by

Kabar Gembira! Peneliti Italia Temukan Vaksin Pembunuh Virus Corona Covid-19

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Kabar gembira di tengah pandemi Covid-19 datang dari Italia. Para ilmuwan di Italia mengklaim telah berhasil mengembangkan vaksin pembunuh virus corona Covid-19.

Para peneliti dari negeri Pizza tersebut menyebut penemuan vaksin pembunuh virus corona itu sukses diujicobakan pada tikus dan dinilai layak diaplikasikan bagi penderita Covid-19.

Tak hanya itu, vaksin yang dikembangkan para ilmuwan Italia itu juga diklaim mampu merangsang tubuh membentuk antibodi untuk melawan virus yang telah memakan korban ratusan ribu orang di seluruh dunia itu.

Dilansir dari viva, penelitian ini sendiri dilakukan para peneliti di Takis Biotech yang berbasis di Kota Roma. Dan menurut Chief Executive Takis Biotech, Luigi Aurisicchio, vaksin ini akan segera diujicobakan pada manusia dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA :

Patut Ditiru! Warga Tamansari Kota Bandung Kompak Galang Donasi Sembako untuk Warga yang Kesulitan di Tengah Covid-19

Waspada! Hilang Penciuman dan Pengecapan, Bisa Jadi Itu Gejala Covid-19

Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

“Ini menjadi fase paling penting dalam uji coba untuk sebuah kandidat vaksin yang dilakukan di Italia dan kami akan segera menguji coba pada manusia juga,” kata Aurisicchio kepada kantor berita ANSA, beberapa waktu lalu.

Aurisicchio menjelaskan, untuk menemukan formula vaksin tersebut, timnya telah mengembangkan lima vaksin berbeda yang semuanya telah diujicobakan pada tikus di Spallazani Hospital, Roma. Hingga akhirnya dari lima vaksin tersebut ditemukan dua vaksin terbaik.

Dan yang tak kalah penting, dari dua tipe vaksin yang paling mumpuni tersebut telah didapat informasi awal bahwa tidak membahayakan kesehatan.

Semoga saja penelitian vaksin pembunuh virus corona itu bisa sukses dan menjadi harapan baru bagi berbagai negara di dunia yang tertular virus corona Covid-19. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment