Dibantai Bayern Munchen, Messi Segera Tinggalkan Barcelona?

BandungKita.id, BOLA – Jika tidak ada perubahan yang dilakukan Blaugrana, Megabintang Lionel Messi dikabarkan bisa meninggalkan Barcelona pada 2021 mendatang.

Dikutip BandungKita.id dari Sportskeeda berdasarkan laporan COPE, setelah Barcelona tanpa gelar dalam semusim untuk pertama kalinya sejak 2008, Messi mempertimbangkan pergi dari Camp Nou.

Barcelona dihancurkan Bayern Munchen 2-8 di babak perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Kekalahan telak itu membuat Barcelona terpuruk dan gagal meraih trofi di musim ini.

Rumor La Pulga, julukan Messi, meninggalkan klub asal Catalunya itu bisa jadi kenyataan pada musim berikutnya apabila Barcelona tidak berbenah di musim depan.

BACA JUGA :

Marah Karena Madrid Juara, Messi Sebut Barcelona Akan Kalah di Champions

Laga Barcelona Kontra Espanyol, Daftar Panjang Kegagalan Messi Cetak Gol

Perpanjangan Kontrak Macet, Messi Akan Tinggalkan Barcelona ?

Kurangnya perencanaan skuad menjadikan perekrutan sebagai mimpi buruk bagi Messi dan suporter mereka. Pasalnya, Barcelona cukup aktif di bursa transfer pada beberapa musim belakangan dengan mendatangkan sejumlah nama besar.

Di musim ini, Messi terlibat perang kata-kata dengan Direktur Olahraga Eric Abidal soal pemecatan Ernesto Valverde. Usai keributan tersebut Messi diklaim mengancam hengkang. Walhasil, isu Messi akan pergi dari Barcelona semakin kencang berembus.

Faktor kondisi mental yang terganggu dengan hasil buruk Blaugrana adalah faktor lain yang mendorong Messi ingin segera mengakhiri masa baktinya bersama Barcelona.

Menurut Gerard Pique, kekalahan bersejarah yang mengganggu mental mereka itu ketika babak gugur Liga Champions Barcelona dua kali menang telak di leg pertama, atas AS Roma dan Liverpool. Tetapi di leg kedua justru jadi kehancuran bagi Barcelona dan Messi.

Sesuai klausul dalam kontraknya Messi bisa saja pergi ke klub lain secara gratis di musim ini. Meskipun kontraknya dengan Barcelona habis pada 30 Juni 2021.

Messi tetap memilih bertahan bersama Barcelona di musim depan, padahal musim ini Manchester City dan Inter Milan diisukan berminat mendatangkan Messi. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment