by

PSSI Tunda Kompetisi Hingga Tahun 2021, Robert Alberts Angkat Bicara

BandungKita.id, PERSIB – PSSI resmi menunda seluruh kompetisi hingga awal tahun depan. Itu artinya, kompetisi baru akan kembali menggeliat tiga bulan mendatang. Ini merupakan keputusan penundaan untuk ketiga kalinya setelah awal Oktober dan November.

Kepastian itu didapatkan setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

Kini, publik sepakbola nasional, termasuk PERSIB, tentu berharap, kompetisi bisa segera digulirkan. Sebab, selama ini PERSIB punya komitmen dan harapan besar dengan tetap mengelar program latihan persiapan.

BACA JUGA :

Jelang Bergulirnya Liga 1, Stadion GBLA Siap Jadi Markas Persib Lagi

Skuad Persib Kembali Jalani Rapid Test di GBLA, Berikut ini Hasilnya

Robert Alberts Ungkap Pengalamannya Bertemu Pele, Sang Legenda Sepakbola Brazil

Awal tahun depan pun, kompetisi memang belum pasti bergulir. Namun setidaknya, kita semua tak bertanya-tanya lagi, apakah kompetisi dilanjutkan November atau Desember. Dengan rencana awal tahun, tim punya sedikit pegangan jika akhir tahun tak ada kompetisi.

Sambil menunggu kompetisi bergulir, PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Semoga rencana bergulirnya awal tahun bisa terwujud. Kepastian itu akan mempermudah tim dan pemain membuat program persiapan. Semoga rencana kali ini terlaksana, tak seperti pada bulan Oktober dan November hanya wacara yang tak terukur. Sampai jumpa di tahun 2021.

Courtsey : Kabar Arena Kita

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Alberts mengaku masih menunggu surat resmi dari operator liga terkait dengan lanjutan kompetisi 2020. Sebelumnya, sempat beradar kabar bahwa kompetisi akan digulirkan kembali pada awal tahun 2021 mendatang. Namun, Robert mengatakan belum mau berkomentar sampai adanya surat resmi dari PT. LIB.

“Kami masih menunggu surat resmi. Karena saya akan berkomentar mengenai hal ini apabila sudah ada surat resmi. Tapi seperti yang selalu saya katakan, kami sudah mulai berfokus menatap kompetisi di awal tahun 2021,” ujarnya Jumat 30 Oktober 2020 pagi.

“Dan sepertinya kompetisi tidak akan digulirkan dengan format liga, tetapi turnamen,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria berkebangsaan Belanda itu berharap adanya konsistensi dari pihak berwenang mengenai keputusan apapun yang dikeluarkan nantinya.

“Jadi mari berharap yang terbaik. Karena kita selalu menunggu, menunggu dan masih menunggu,” ungkapnya.(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : persib.co.id

Comment