by

Resmikan Masjid dan Graha HMI Bandung, Ridwan Kamil: Semoga Ada Kontribusinya Bagi Masyarakat

BandungKita.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Masjid dan Graha Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandung di Jl. Sabang, Kota Bandung, Jumat (30/10/20).

Dalam sambutannya, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– berharap dengan berdirinya masjid dan graha, HMI dapat berkontribusi kepada masyarakat dan ikut membangun Jabar.

“Dengan gedung baru yang dapat memenuhi standar milenial, ditambah ada coworking, ada digital space, diharapkan output-nya itu berupa peran-peran dan sumbangsih nyata untuk masyarakat,” kata Kang Emil.

Kang Emil mengatakan, organisasi kemahasiswaan, seperti HMI, kerap melahirkan orang-orang hebat.

BACA JUGA :

Sukabumi Diterjang Puting Beliung, Atap Masjid-Sekolah dan Puluhan Rumah Warga Rusak ⁣

Viral! Penista Masjid Persis Pajagalan ini Terancam 6 Tahun Penjara, Berikut Alasannya

Diduga Sakit Jiwa, Seorang Pria Merusak Masjid di Dago

Selain itu, kata ia, mahasiswa merupakan tulang punggung negara di masa depan.

“Mahasiswa adalah calon pemimpin di masa depan, mereka yang sudah mahasiswa kemudian berorganisasi punya nilai-nilai ilmu kepemimpinan, baik dari organisasi maupun interaksi dengan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Kang Emil, kebersamaan dan soliditas menjadi faktor utama keberhasilan organisasi kemahasiswaan. Ia pun mencontohkan bagaimana Masjid dan Graha HMI Bandung dibangun dari dana urunan.

“Tidak ada alasan fasilitas tidak memadai karena fasilitas yang sudah sangat luar biasa. Yang paling penting adalah nilai-nilai keislamannya. Jadi ukhuwah islamiah berupa urunan dari ratusan orang yang menyumbangkan tenaga, pikiran, dan dana untuk membangun graha dan masjid ini,” katanya.

“Ini menandakan dalam kebersamaan lahirlah kejayaan. Dalam kesatuan lahirlah keberhasilan,” imbuhnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemprov Jabar

Comment