by

Wow! Google Rayakan Hari Ibu Lewat Doodle Virtual Cards, Begini Cara Buatnya

BandungKita.id, GOOGLE TREND – Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Google ikut merayakanya dengan memajang ucapan selamat Hari Ibu di Google Doodle, Selasa (22/12/2020).

Untuk diketahui, Google Doodle adalah perubahan logo khusus dan sementara di beranda Google yang dimaksudkan untuk memperingati liburan, acara, prestasi, dan tokoh sejarah terkemuka

Tiap tahunnya, Google memang selalu ikut memeriahkan perayaan Hari Ibu sedunia. Tahun 2019 misalnya, raksasa jejaring sosial ini merayakan Hari Ibu via tampilan animasi singkat Google Doodle.

Dalam animasi yang berdurasi singkat itu, Google memperlihatkan bagaimana penting peran seorang ibu, yang kali ini digambarkan oleh keluarga bebek.

BACA JUGA :

Simak! Sejarah Hari Ibu Nasional dan Ucapan Netizen yang Bikin Baper

Viral! Ade Londok Belikan Ibunya Kalung Emas, Begini Pendapat Pejabat dan Tokoh Masyarakat

Refleksi Hari Ibu: KPAI Temukan 3.673 Kasus Anak, Seberapa Optimal Peran Ibu Dalam Mendidik Anak?

Diperlihatkan, bagaimana sang ibu bebek selalu menjaga anak-anaknya tetap aman dari berbagai macam hal. Lewat animasi tersebut seolah Google ingin menggambarkan peran seorang ibu begitu penting, tak peduli itu manusia maupun hewan sekalipun.

Sosok ibu siap menjadi pelindung anaknya, mengurus anak-anaknya, bahkan menjadi teman bermain anak-anaknya.

Dalam Google doodle perayaan Hari Ibu kali ini, tampilan logo Google disulap menjadi tulisan berwarna unggu dan sejumlah bahan untuk membuat kerajinan tangan, lengkap dengan sebuah tombol Play.

Ketika tombol Play pada video interaktif tersebut diklik, Google mengajak para pengguna untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu.

Courtsey : Doodle Catalog

Kartu ucapan Selamat Hari Ibu ini dapat dibuat dengan menambahkan beberapa elemen lucu seperti tanda Love, gambar kura-kura, kancing, capung, jerapah, bunga, dan lain-lain.

Ketika sudah selesai, pengguna bisa memilih tanda Send yang ada di pojok kanan. Selanjutnya, pengguna dapat membagikan kartu ucapan Selamat Hari Ibu itu melalui media sosial Facebook atau Twitter, juga melalui email ataupun link.

Tampak sebuah amplop bertuliskan Happy Mother’s Day mengiringi kartu ucapan Selamat Hari Ibu tersebut.

Yuk, asah kreativitas kamu dengan ikut membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu dan bagikan untuk Ibu kamu ya!. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment