by

Tisna Sanjaya Gelar Pameran ‘Dian Lentera Budaya’ di Eks Bioskop Dian, Pemkot Bandung Janjikan Ruang Bagi Seniman

BandungKita.id, SENI BUDAYA – Di balik segala permasalahan yang ditimbulkannya, pandemi Covid-19 ternyata juga bisa menjadi bahan inspirasi. Setidaknya itulah yang dirasakan seniman Tisna Sanjaya lewat 18 karyanya.

Ia memamerkan karya-karyanya tersebut pada Pameran Seni Rupa ‘Dian Lentera Budaya’ di Eks Bioskop Dian, Jalan Dalem Kaum, Minggu (28/12/2020). Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung para seniman ataupun budayawan yang mengekspresikan karyanya di Kota Bandung.

“Pemkot Bandung akan mendorong para seniman berekspresi. Tentunya kita bisa bantu maksimal,” tuturnya saat meninjau pameran tersebut, Minggu 27 Desember 2020.

BACA JUGA :

Dukung Komunitas Seniman Bandung, Mang Oded: Setiap RW Harus Punya Sanggar Seni!

Galang Solidaritas, Komunitas Taman Musik Bandung Gelar Konser Virtual

Mengenai fasilitas, lanjut Yana, Pemkot Bandung terus berupaya memberikan ruang yang lebih representatif. Ia mencontohkan, Gedung Eks Bioskop Dian bisa lebih representatif dengan direvitalisasi khusus untuk pusat kebudayaan.

“Bisa direvitalisasi jadi pusat budaya dan para budayawan untuk mengekspresikan karya-karyanya,” ujar Yana.

“Gedung untuk seniman atau musisi, seharusnya BCH itu bisa digunakan. Mungkin belum maksimal, karena dinas juga masih mengkaji penggunaannya ideal seperti apa. Mudah-mudahan tempat ini (eks bioskop Dian) salah Satu solusinya,” kata Yana.

Courtsey : Jurnalis Story & Foodies

Sementara itu, Pengagas Dian Lentera Budaya, Tisna Sanjaya berpendapat, ruang untuk mengekpresikan karya, perlu penataan yang lebih baik.

“Ruang outdor indor tinggal kordinasi saja. Di Kota Bandung itu sudah jalan, seperti GIM (Gedung Indonesia Menggugat) dan Rumentang Siang. Atau yang independen juga banyak seperti Selasar Sunaryo,” katanya.

Di luar itu, bagi para peminat seni yang ingin melihat pameran ini, bisa reservasi terlebih dahulu melalui akun Instagram @ladang_mengarang. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment