by

Dukung Komunitas Seniman Bandung, Mang Oded: Setiap RW Harus Punya Sanggar Seni!

BandungKita.id, SENI – Meski masih pandemi Covid-19, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung para penggiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya. Kendati demikian, para seniman juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tetap semangat dalam berkarya prestasi. Walaupun dalam keadaan pandemi ini,” pinta Oded saat bertemu Komunitas Seniman Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu 4 November 2020.

“Saya apresiasi dan mendorong bagaimana seniman harus bisa tampil serta berkreasi untuk menghadirkan inovasi lebih baik lagi,” kata Oded.

Untuk ruang yang lebih representatif, ia pun menggagasan jika setiap RW memiliki sanggar untuk kegiatan kesenian.

BACA JUGA :

Galang Solidaritas, Komunitas Taman Musik Bandung Gelar Konser Virtual

Musisi KBB Kecewa Pemkab Bandung Barat Tak Libatkan Musisi Lokal dalam Panggung Hiburan HUT ke-12

Tolak SK Menteri LHK, Seniman Pantomim Sebut Cagar Alam Adalah Urat Nadi Bumi

“Punya mimpi ingin Kota Bandung ini memang memiliki sanggar tiap RW. Mang Oded hanya menggagas, agar di Kota Bandung itu tiap RW punya halaman bermain atau berkreasi juga,” tuturnya.

Menurutnya, Kota Bandung memiliki potensi yang luas biasa dalam kesenian berkreasi. Sehingga perlu ruang yang cukup untuk menghadirkan inovasi.

Sementara itu, Dewan Kesenian Kota Bandung, Rahmat Jabaril menyampaikan bahwa komunitas seni di Kota Bandung cukup banyak. Atas hal itu, ia pun berharap Kota Bandung memiliki ruang yang lebih baik untuk berkreasi.

“Bagaimana masyarakat mendapatkan pelatihan manajemen mengenai seni. Sehingga ketika ada fasilitas kita manfaatkan. Kedepannya program festival kota kita coba untuk digelar,” katanya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment