by

Ngabuburit Seru di KBB? Ayoo ke Pasar Takjil Ramadhan di Kompleks Permata Cimahi

BandungKita.id, KBB – Marhaban ya Ramadhan. Bulan Ramadhan telah tiba. Segenap umat Islam di seluruh Nusantara menyambut bulan suci penuh ampunan dengan suka cita setelah Kementerian Agama menetapkan 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2021.

Setelah seharian penuh berpuasa menahan lapar dan haus, sudah menjadi tradisi umat Islam Indonesia untuk menyiapkan takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Jika tak sempat memasak sendiri di rumah, biasanya menu takjil dan makanan untuk berbuka puasa bisa dibeli sambil “ngabuburit” seraya menunggu waktu adzan magrib berkumandang.

Baca Juga:

Mampir Yuk! ke Green Diamond Cafe Batujajar, Bisa Karaoke dan Nonton Live Musik

Wow! Berkat Makanan Tradisional, Bandung Masuk 10 Kota Terbaik Dunia

Salut! Kopi Gununghalu Meraih Award di Paris Prancis, Begini Pendapat Warga KBB

Bagi kalian warga KBB, Cimahi dan sekitarnya yang memerlukan aneka menu takjil dan makanan untuk berbuka puasa, kalian bisa datang ke “Pasar Takjil Ramadhan” yang terletak di Blok M Komplek Permata Cimahi, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dijamin, Pasar Takjil Ramadhan yang satu ini merupakan arena “ngabuburit” seru di Bandung Barat. Selain menyediakan berbagai menu takjil lezat dan halal, Pasar Takjil Ramadhan di Kompleks Permata ini juga menyediakan aneka ragam masakan sebagai pelengkap menu berbuka puasa, Harganya pun dijamin murah dan tak bikin kantong jebol.

Terdapat puluhan stand atau booth makanan yang berjejer rapi di Pasar Takjil Ramadhan ini. Sesuai dengan tema yang diusung panitia, “Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19”, mayoritas pedagang yang berjualan adalah warga sekitar Kompleks Permata.

Tak hanya itu, Pasar Takjil Ramadhan ini juga lebih tertata sehingga membuat para pengunjung nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini. Terletak di sebuah lapang yang lega dan strategis, Pasar Takjil Ramadhan ini sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan utama Kompleks Permata.

Sejumlah tenda booth pedagang mengelilingi meja saji yang disediakan panitia untuk konsumen yang tidak sempat berbuka dirumah, Panitia juga menyediakan hiburan live music untuk menghibur para pengunjung.

“Karena Pasar Takjil Ramadhan ini kami konsep dengan matang, insya Allah enggak akan bikin macet dan menganggu pengguna jalan yang berlalu lalang. Kami sediakan parkir khusus. Mari kunjungi dan datang ke Pasar Takjil Ramadhan di Permata ini. Banyak sekali menu takjil lezat yang menjadi buruan masyarakat,” ujar Penggagas Pasar Takjil Ramadhan, Roni Kurniawan kepada BandungKita.id, Selasa (13/4/2021).

Sebagai informasi, Pasar Takjil Ramadhan ini mulai buka pada Selasa (13/4/2021) ini hingga tanggal 30 Ramadhan mendatang. Gerai takjil dan makanan akan buka mulai pukul 15.00 WIB atau setelah salat Ashar hingga pukul 20.00 WIB bada salat taraweh.

meja saji yang disediakan panitia untuk konsumen yang tidak sempat berbuka dirumah, Panitia juga menyediakan hiburan live music untuk menghibur para pengunjung.

Bagi kalian yang hendak datang tak perlu khawatir dengan protokol kesehatan. Sebab, Pasar Takjil Ramadhan menyediakan tempat cuci tangan portabel yang tersedia di pintu masuk. Lapangan bertembok juga akan membuat kalian nyaman dan betah karena dijamin areal Pasar Takjil Ramadhan dalam keadaan bersih.

Iringan live musik juga akan semakin menambah kemeriahan dan keseruan Pasar Takjil Ramadhan. Di samping itu, adanya bincang-bincang ringan atau talkshow juga akan menjadi pembeda dan menambah wawasan kalian terutama kaum milenial yang datang ke even keren tersebut. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor: Dhomz Hermawan

Comment