by

Mampir Yuk! ke Green Diamond Cafe Batujajar, Bisa Karaoke dan Nonton Live Musik

BandungKita.id, BATUJAJAR – Mau nongkrong di cafe sambil nonton live musik? Nggak perlu pusing. Mampir deh ke Green Diamond Cafe, dijamin seru dan enggak ngebosenin!.

Green Diamond Cafe terletak di belakang Kantor Pos Batujajar, Jl. Raya Barat, Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB). Cafe dan resto ini rupanya tak hanya menyajikan aneka kopi dan camilan. Ada lebih dari 50 makanan dan minuman khas Nusantara yang juga bisa kamu nikmati di sini.

Green Diamond Cafe wajib masuk list kamu yang suka nongkrong di Cafe. Suasananya sangat nyaman dengan konsep tradisional dan merakyat. Cocok dinikmati bersama pasangan atau pun orang terdekat.

Tak hanya itu, banyak spot-spot yang instagramable di sini. Suasana nyaman dengan tata letak dan hiasan yang khas Sunda dijamin membuat Kamu betah berlama-lama di Green Diamond Cafe.

Green Diamond Cafe juga sangat ramah bagi kamu yang mau nongkrong atau nyantai sambil dihibur. Green Diamond menyediakan panggung live musik. Bahkan, ada fasilitas karaoke bagi pengunjung yang ingin menjajal kemampuan bernyanyinya.

BACA JUGA :

Keren! Hanya Ada di Kota Bandung, Kafe Ini Terletak di Tengah Sungai

Please Please Please, Cafe Bernuansa Vintage yang Instagramable

5 Cafe Unik di Bandung yang Instagramable Banget, Ada yang Sampai di Dalam Gua Lho

Soal jaringan internet Green Diamond Cafe, jangan khawatir. Cafe yang buka setiap hari mulai jam 16.00 hingga 23.00 itu menyediakan wifi gratis dengan jaringan yang cukup cepat.

“Jadi kami sengaja membuat konsep yang bisa dinikmati siapapun. Yang mau santai sambil dihibur live musik bisa, yang mau karaoke juga bisa. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kalau bosan work from home, tinggal datang ke sini,” kata Manajer Green Diamond Cafe, Muhamad Yusup Hasanudin via telepon kepada BandungKita.id, Senin (9/3/2021).

Makanan dan minuman yang disajikan tergolong ramah di kantong. Aneka makanan dan minuman bisa dinikmati mulai harga Rp5 ribu hingga Rp18 ribu saja.

“Di sini ada berbagai kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Ada makanan berat juga. Hampir semua menu disini seimbang dan tidak ada satu menu yang menjadi unggulan karna konsumennya pun datang dari berbagai macam kalangan, mulai dari yang tua, muda, dan anak-anak,” ungkap pria yang akrab disapa Ucup itu.

Di samping tempat yang nyaman dan aneka sajian enak, ada hal lain yang patut diacungi jempol dari Green Diamond Cafe yakni dengan membuka peluang kerja bagi para pemuda setempat.

Hal ini disampaikan pelanggan Green Diamond Cafe, Muhamad Dartiwa (49) menjadi pusat oleh-oleh UMKM Indonesia. Ia berharap akan semakin banyak tempat yang menjadi wadah bagi para pemuda setempat dalam menjalankan UMKM.

“Saya perhatikan, pemuda setempat yang kreatif dan inovatif memanfaatkan Green Diamond Cafe sebagai tempat berkumpul dan berkarya bahkan bisa juga untuk membangun peluang usaha yang baru. Jadi sudah saatnya UMKM juga punya tempat untuk maju,” tandas pria yang akrab disapa Iwwock itu.

Selain itu, pelanggan Green Diamond Cafe lainnya yakni Abdullah Ali Hamidi menuturkan kekagumannya. Pasalnya, Cafe yang didirikan 23 warga setempat itu berangkat dari kegiatan Jum’at berbagi yaitu sebuah agenda rutin setiap hari Jumat untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Manajemen Green Diamond Cafe terus melakukan berbagi di hari Jum’at untuk masyarakat sekitar, dengan adanya agenda sosial tersebut, wujud kepedulian Green Diamond Cafe bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Batujajar,” ungkap aparat Satpol PP di Kecamatan Batujajar tersebut. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment