by

Ayo Nobar! Persib vs Persija di Final Piala Menpora Malam Ini

BandungKita.id, PERSIB – Duel klasik akan tersaji pada pertandingan leg pertama final Piala Menpora saat Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) sore ini.

Laga ini dipastikan akan menjadi duel menarik dan dahsyat. Sebab, laga bertajuk el clasico atau derbi Indonesia itu merupakan laga paling ditunggu oleh publik sepakbola Indonesia.

Jangan sampai dilewatkan dengan menggelar nobar malam ini. Pertandingan ini disiarkan secara live di Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.

Maung Bandung yang berhasil melewati hadangan PSS Sleman di babak semifinal menargetkan meraih kemenangan pada laga ini demi membawa trofi Piala Menpora ke Bandung. Ayo nonton bareng (nobar) biar laga seru ini tak dilewatkan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan skuatnya bertekad menampilkan permainan terbaik demi mewujudkan target kemenangan pada leg pertama Piala Menpora ini. Robert mengaku akan menurunkan skuat terbaik pada laga melawan Persija.

“Hanya ada satu pemenang dan pemain kami ingin jadi pemenangnya. Ketika target utama Anda (memberi seluruh pemain) kesempatan itu terpenuhi, otomatis Anda akan menurunkan pemain yang tampil dengan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental,” kata Robert seperti dikutip dari situs resmi klub.

BACA JUGA :

Jangan Lewatkan! Persib vs PSS Sleman Malam Ini, Penentuan ke Partai Puncak

Permainan Farshad Noor Belum Sesuai Harapan, Begini Komentar Pelatih Persib

Simak! Tips Menjaga Kebugaran Ala Pelatih Persib Robert Alberts

Pelatih asal Belanda itu memastikan Pangeran Biru tak akan bermain bertahan. Menurutnya, Victor Igbonefo dkk akan diintruksikan memainkan sepakbola menyerang.

Filosofi sepakbola efensif khas Negeri Kincir Angin Belanda yang diusungnya, dinilai sangat cocok dengan karakter permainan Persib Bandung.

Terlebih, hampir seluruh pemain dipastikan dapat diturunkan dalam laga ini termasuk Dedi Kusnandar yang sebelumnya sempat mengalami cedera dan perawatan. Namun khusus untuk Dedi, kesiapannya akan dipantaun sebelum pertandingan.

“Kami adalah tim yang tidak terkalahkan di turnamen ini sejak 2020. Pemain kami menikmati permainan menyerang, dan juga menikmati ketika bertahan. Saya rasa cara (bermain menyerang) yang kami lakukan akan sama dengan laga lainnya,” kata Robert.

Meski laga final Piala Menpora ini akan berlangsung dua leg, Robert memastikan tim asuhannya akan berusaha untuk memenangi pertandingan sejak leg pertama esok.

“Sepakbola adalah bagaimana mencetak lebih banyak gol dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan,” ujar Robert.

Dari kubu Persija, pelatih Sudirman mengatakan, timnya telah memanfaatkan waktu persiapan menuju final dengan melakukan latihan dan evaluasi, termasuk dengan membedah kelemahan Persib.

Persija sudah bisa menurunkan Marco Motta yang sebelumnya terpaksa absen karena kartu merah. Di samping itu, Pangeran Biru juga perlu waspada akan kemungkinan meledaknya Marco Simic yang sudah menyumbang dua gol untuk Macan Kemayoran.

“Persiapan untuk melawan Persib berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih dan mengevaluasi penampilan kami pada pertandingan sebelumnya juga mengevaluasi kelebihan dan kelemahan Persib,” jelas Sudirman. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment