by

Jangan Lewatkan! Persib vs PSS Sleman Malam Ini, Penentuan ke Partai Puncak

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung akan melakoni laga semifinal leg kedua melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini juga akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk sampai ke partai puncak. Meski telah menang di leg pertama, Persib kembali mengusung target menang pada laga ini demi mengamankan tiket ke partai final.

Pelatih Robert Rene Alberts pun menyatakan timnya akan kembali menerapkan permainan menyerang. Persib tak mau mengambil resiko dengan bermain bertahan.

Apalagi duet striker maut Persib, Wander Luiz dan Ezra Walian sudah kembali bisa dimainkan. Wander Luiz sempat absen setelah menerima kartu merah saat melawan Persebaya. Sedangkan Ezra sempat absen akibat cedera ringan.

“Sepakbola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim,” ungkap Robert seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kendati demikian, Robert menyebutkan, timnya harus bekerja keras dan mewaspadai motivasi bangkit PSS. Sebab, tim berjuluik Elang Jawa itu masih punya ambisi untuk membalikkan keadaan dan lolos ke final. “Pertandingan akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama,” tegasnya.

Robert benar. Dari kubu PSS, pelatih Dejan Antonic mengaku sudah melakukan evaluasi berdasarkan hasil di leg pertama. Di laga itu, tim Elang Jawa unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar sebelum akhirnya Victor Igbonefo dan Frets Butuan memastikan kemenangan Persib.

BACA JUGA :

Permainan Farshad Noor Belum Sesuai Harapan, Begini Komentar Pelatih Persib

Persib Bertandang ke Sleman, Begini Persiapan Robert Alberts

Simak! Tips Menjaga Kebugaran Ala Pelatih Persib Robert Alberts

“Kondisi pemain tidak banyak berubah dari pertandingan kemarin. Anak-anak sudah oke. Untuk pertandingan besok, kami akan kasih penampilan maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final,” kata pelatih yang juga pernah menukangi Persib itu.

Modal Persib

Selain mengantongi modal kemenangan 2-1 pada leg pertama, pasukan Maung Bandung juga akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi PSS Sleman. Sebab, dua striker andalan Persib yakni Wander Luiz dan Ezra Walian kemungkinan akan dimainkan sejak menit pertama.

Kolaborasi dua striker Persib itu sudah terbukti sangat tajam ketika mereka bermain bersama. Kerjasama keduanya di lini depan diharapkan dapat membawa Persib ke babak final menghadapi Persija Jakarta yang sehari sebelumnya menang adu penalti dari PSM Makassar.

Bagi Wander, laga besok akan berat. Kemenangan 2-1 Persib atas PSS pada laga sebelumnya tidak menjadi jaminan untuk pertandingan besok. Pemain asal Brasil tersebut melihat tantangan berat dihadapi PERSIB.

“Laga besok pasti berat. Akan sulit dengan kondisi saat ini. Semua harua kerja keras supaya meraih hasil maksimal kembali,” kata Wander.

Dia pun berjanji untuk tampil maksimal memberikan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan. “Saya tentu siap. Saya menantikan pertandingan besok, akan menjadi laga menarik,” ujar striker asal Brasil tersebut. (*)

Comment