by

Bagaimana Cuaca di Jabar Rabu, 19 Mei 2021? Simak Prakiraan BMKG Berikut Ini

BandungKita.id, JAWA BARAT – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali menyampaikan informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat, Rabu 19 Mei 2021.

BMKG memprakiraan cuaca di Jawa Barat hari ini, sebagai berikut:

Pagi hari: Cerah hingga cerah berawan.

Siang dan Sore hari: Berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Purwakarta, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Bandung Barat, Cimahi, Subang, Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka, Kuningan, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Garut, Cianjur.

Malam hari: Berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Purwakarta, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Bandung Barat, Cimahi, Subang, Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten dan Kota Bandung.

Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Sumedang, Ciamis, Kota Banjar, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka dan Pangandaran.

BACA JUGA :

Perubahan Iklim Membuat Penduduk Dunia Makin Gampang Stres, Kok Bisa?

Bandung Raya Masuki Masa Pancaroba, BMKG Ingatkan Potensi Banjir, Angin Kencang, hingga Kebakaran

Hadapi Bencana dan Fenomena La Nina, Kang Emil Perkuat Koordinasi BPBD Se-Jabar

Dini hari: Secara umum berawan hingga masih berpotensi hujan ringan.

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Purwakarta, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Karawang, Bandung Barat, Kota Cimahi, Subang, Indramayu, Bekasi, Kabupaten dan Kota Bandung dan Cianjur.

Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Bandung, Sumedang, Ciamis, Kota Banjar, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka dan Pangandaran.

Suhu udara: Wilayah Jawa Barat bagian utara 22-33 derajat celcius

Suhu udara: Wilayah Jawa Barat bagian selatan 18-32 derajat celcius

Kelembapan udara: Jawa Barat bagian utara 50-96 persen

Kelembapan udara: Jawa Barat bagian selatan 55-98 persen

Angin: Secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga dini hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Cianjur, Garut, Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka dan Pangandaran. (Agus S)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment