by

Prihatin Ada Warganya Coba Bunuh Diri, Oded Doakan Korban Cepat Sembuh

BandungKita.id, Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan keprihatinan atas tindakan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu warganya.

Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) GB pada Rabu 4 Agustus 2021 di depan Balai Kota Bandung menarik perhatian masyarakat. Beruntung, korban berhasil diselamatkan oleh sejumlah orang yang ada di sekitarnya.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk menjalani perawatan karena mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya.

“Menyesalkan dan prihatin dengan kejadian ini. Mudah-mudahan, korban diberikan kesembuhan,” kata Oded dalam keterangan resminya, Rabu 4 Agustus 2021.

Dia menugaskan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk turun langsung memastikan kondisi dan penanganan di RSHS.

“Wakil Wali Kota Bandung menuju RSHS untuk melihat kondisi dan perkembangan yang bersangkutan,” ucapnya.

BACA JUGA:

Polrestabes Bandung Masih Dalami Motif Percobaan Bunuh Diri Ketua Harian AKAR

RSHS Sebut Kondisi Ketua AKAR GB Sudah Sadar, Pasca Nekad Coba Bunuh Diri

Seorang Pria Nekad Coba Bunuh Diri Depan Balkot Bandung, Diduga Ketua Harian AKAR

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan kondisi Ketua Harian AKAR tersebut dapat tertangani dengan baik.

“Saya datang untuk menyampaikan rasa prihatin dan tadi hadir ke sana untuk melihat kondisi yang bersangkutan. Termasuk memastikan kondisi yang bersangkutaan sudah ditangani dengan baik,” katanya.

Dia pun mengaku, sempat berbicara langsung bersama korban beserta istrinya. Dia bersyukur dari hasil pemeriksaan sementara kondisi terkini dalam kondisi stabil dan cukup baik.

“Penanganan rumah sakit sudah baik. Tinggal di USG dan CT scan,” ungkapnya.

Ketua Umum AKAR Jawa Barat, Arief Maulana menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kedatangan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang sangat merespon kejadian yang menimpa anggotanya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment