by

Jadi Inspirasi! Bermodal Tongkrongan dan Internet, Pemuda di KBB ini Mampu Bikin PH yang Menaungi Musisi Hebat

BandungKita.id, KBB – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) yang digaungkan pemerintah tidak saja membuat ruang gerak terbatas, namun juga membuat buntu pemikiran dan ide sebagian masyarakat.

Pemerintah beralasan, kebijakan PPKM diberlakukan guna mengantisipasi penularan virus Covid-19 yang dinilai masih rentan terjadi.

Kendati demikian, berbeda dengan dua pemuda kreatif asal Bandung Barat ini. Meski penerapan PPKM saat masih berlangsung, namun keduanya mampu menangkap peluang dengan menuangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya, sehingga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dengan bermodalkan ilmu tongkrongan dan internet, Fadel Muhammad (22) dan Ilham Saputra (22) mampu membangun Production House (PH) yang diberi nama Sun Structure dan mampu menaungi sejumlah musisi hebat lokal.

Director sekaligus Editor Sun Structure Fadel Muhammad mengatakan, PH Sun Structure berdiri sejak September 2020 bersamaan dengan pembuatan awal video klip musisi solo beraliran R&B/Soul dan Jazz asal Bandung Selatan (Pangalengan) Barawinda.

Baca Juga:

Menelisik Sejarah Asal Mula ‘Cililin’ dan Perjuangan Dibaliknya

Unik! Kopi Bursel Khas Desa Cipada ini Miliki Enam Rasa

Mall di Empat Kota Boleh Dibuka, Pemerintah Wajibkan Pengunjung Harus Sudah Vaksin

“PH ini berdiri sebagai wadah untuk menyalurkan imajinasi, ide dan kreatifitas yang selama ini hanya dipendam oleh teman-teman di Sun Structure,” katanya kepada BandungKita.id, Selasa (10/8/2021).

Berbeda dengan PH lainnya, kata Fadel, PH Structure yang dinaunginya memiliki semangat kolaborasi dengan memberikan treatment terbaik bagi para klien dalam hal ini para musisi lokal di Jawa Barat.

“Kita juga berusaha memasarkan dengan baik setiap karya para musisi yang diproduksi Sun Structure agar mendorong eksistensi musisi lokal lebih dikenal publik,” tuturnya.

Fadel mengaku, pihaknya juga ingin membuktikan bahwa di tengah keterbatasan kondisi seperti ini, masih banyak inovasi dan ide kreatif yang bisa dituangkan menjadi karya-karya besar.

“Kita juga ingin menjadi trigger bagi semua orang, khususnya generasi milenial agar membangkitkan potensi yang ada dalam diri masing-masing,” ujarnya.

“Kita ingin maju dan berkembang bersama para musisi termasuk kreator-kreator muda berbakat dalam berkarya,” sambungnya.

Fadel menyebut, modal utama untuk senantiasa berkarya adalah Do it yourself (DIY) dengan memanfaatkan media dan alat yang sudah ada.

Ia menambahkan, meski hanya dikelola oleh tujuh orang, pihaknya menargetkan lebih banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi tanah air dan merealisasikan rencana-rencanan yang sudah disiapkan.

“Rencana ke depan mudah-mudahan kita bisa membuat inovasi desain produk dan desain interior,” tandasnya.

Belum lama ini, Sun Structure berhasil berkolaborasi dengan salah satu musisi solo beraliran R&B/Soul dan Jazz asal Bandung Selatan (Pangalengan) Barawinda kembali merilis video klip teranyarnya yang akan tayang di kanal YouTube Barawinda pada 4 Agustus 2021 mendatang.

Menariknya, konsep video klip yang disuguhkan layaknya tampilan game Nintendo Entertainment System (NES) terinspirasi dari game-game seperti Snow Bros, River City Ransom, Chip ‘n Dale Rescue Rangers dan Ninja Gaiden. (Agus SN/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment