by

Si Jago Merah Melahap Lantai 2 Sebuah Gedung di Jatihandap Kota Bandung

BandungKita.id, Bandung – Api melahap sebuah bangunan gedung di Kawasan Pusat Pengembangan Kompetensi KemenPUPR di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Rabu (2/8/2021) dini hari.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan peristiwa kebarakan tersebut terjadi sekitar pukul 01.20 WIB. Api pertama kali terlihat oleh salah seorang security yang tengah berjaga di pos keamanan.

“Beberapa anggota security kemudian mendengar kaca pecah. Setelah di cek dalam gedung terlihat ada kepulan asap dari lantai 2 gedung,” katanya kepada BandungKita.id, Rabu (2/8/2021).

Sejumlah anggota security pun mendobrak pintu lantai 2 gedung guna memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Kobaran api kemudian membesar, mereka pun kemudian menghubungi Diskar PB Kota Bandung.

“Diskar PB kemudian mengirimkan sebanyak 12 unit armada Damkar untuk memadamkan kebakaran tersebut,” katanya.

BACA JUGA:

Bisa Tunjukan Kartu Vaksinasi, Pengunjung Ciwalk yang Beruntung Bisa Dapat Hadiah Satu Motor

Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Sungai Cidurian, Polisi Berhasil Tangkap Pelakunya

Pemkot Bandung Berkomitmen Dukung Optimalisasi RTH di Bandung Raya

Ia menjelaskan, api menghanguskan sebagian besar bagian dalam lantai 2 gedung. Beruntung, dalam kebakaran ini tidak sampai menelan korban jiwa. Sedangkan untuk penyebab munculny apa masih dalam penyelidikan.

“Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Area yang terbakar kurang lebih 900 meter persegi,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment