by

Jelang Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Persib Bingung Pilih Pemain Inti

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung terus mencoba mencari starting line up terbaik setelah menuai hasil imbang empat kali berturut-turut dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. Terlebih saat ini beberapa pemain dipastikan absen kala Persib melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku kini tengah menyusun pemain yang siap untuk diturunkan melawan Bhayangkara. Terlebih lawan yang akan dihadapi merupakan pemuncak klasemen sementara.

“Belum, tapi kami sudah mendekati keputusan akhir untuk menentukan starter,” ujar Robert.

Maung Bandung pun dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain karena akumulasi kartu kuning yakni Marc Klok, Ardi Idrus, Bechkam Putra dan Bayu Fiqri. Bahkan lini belakang pun kemungkinan tak akan diperkuat Victor Igbonefo karena baru kembali ke Bandung usai membela tim nasional Indonesia.

“Marc dan Ardi tidak bisa bermain, Victor sudah kembali tapi kami belum tahu kondisinya. Semuanya juga tahu Beckham dan Bayu tidak bisa bermain jadi kami harus mengubahnya lagi,” beber Robert.

Namun untuk lini belakang, Robert bisa bernapas lega. Pasalnya pemain andalan Nick Kuippers sudah bisa kembali bermain usai menjalani hukuman akumulasi pada pertandingan terakhir melawan PSM Makassar. Nick pun diproyeksikan akan berduet dengan Achmad Jufriyanto di lini pertahanan Persib.

Baca Juga

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat Tersisa 29 Orang

DPRD KBB Usul Dua Raperda Perlindungan Kesehatan Masyarakat dan Difabel

“Tapi duet Jupe dan Nick sama bagusnya dengan Victor dan Nick. Sebelumnya juga Jupe sudah bermain cukup baik bersama Supardi di posisi bek tengah,” sahutnya.

Robert masih memiliki waktu dua hari untuk memutuskan pemain yang siap turun sejak menit pertama. Terlebih laga melawan Bahayangkara FC sebagai ajang pembuktian Robert usai di demo Bobotoh pada akhir pekan lalu karena menuai hasil imbang dalam empat laga secara berturut-turut.

“Ya, kami pergi pada hari Kamis dan masih ada satu sesi latihan di hari Jumat sebelum bertanding hari Sabtu. Akan kami lihat, tapi pemain harus berlatih dengan fit, bugar dan kuat sebelum memutuskan apakah dia bisa bermain di pertandingan liga,” ungkapnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment