by

Lawan PS Sleman, Persib Diambang Tanpa Wander Luiz

BandungKita.id, PersibKita – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, harus memutar otak untuk menentukkan pemain sebagai penyerang. Pasalnya Wander Luiz yang kerap menjadi andalan, mengalami cedera menjelang laga melawan PS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021.

Meski belum mampu mencetak gol bagi Persib di ajang Liga 1 Indonesia musim 2021 ini, peran Wander Luiz cukup vital bagi lini depan Maung Bandung. Luiz kerap merepotkan pertahanan dan mampu menarik pemain belakang lawan sehingga membuka peluang pemain Persib lainnya untuk mencetak gol.

Akan tetapi, Robert kini harus putar otak untuk mencari sosok striker guna menggantikan Luiz jika tak bisa diturunkan laga petang nanti. Terlebih striker asal Belanda, Geoffrey Castillion, belum menunjukkan kualitasnya sebagai striker garang untuk mencetak gol.

“Wander Luiz belum ikut berlatih dan masih mendapat penanganan. Diharapkan dia sudah siap bergabung dalam latihan, akan terlihat positif jika dia bisa gabung dalam latihan,” kata Robert.

Persib Jaga Asa Raih Tiga Poin Lawan PS Sleman

Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Jumat 22 Oktober 2021

Robert pun mengaku masih melihat perkembangan Luiz dan berharap bisa bermain sejak menit awal. Akan tetapi, beberapa opsi pemain untuk menjadi striker dadakan pun diprediksi akan dilakukan Robert. Marc Klok yang telah kembali, bisa menjadi pilihan Robert untuk mengisi lini depan sang Pangeran Biru.

“Di lini depan yang mana musim lalu kami memiliki duet striker yang berbahaya tapi di musim ini mereka belum bisa bermain bersama karena belum fit. Kami masih melihat bagaimana komposisinya,” beber pelatih asal Belanda ini. (Faqih Rohman Syafei)

Comment