by

Ade Nandang Saputra Dilantik Jadi PAW DPRD KBB

BandungKita.id, KBB – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat, Rismanto melantik Ade Nandang Saputra sebagai Pengganti Antara Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (8/11/2021).

Acara pelantikan dilaksanakan di Hotel Novena, Jalan Setiabudi, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, KBB. Ade Nandang Saputra dilantik menggantikan Yayat Sudiyat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Surat Keputusan Gubernur Nomor 171/KEP.658/KEP-OTDA/2021 tentang peresmian pengganti antar waktu anggota DPRD Bandung Barat sisa masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Ade Nandang Saputra menetapkan sebagai anggota DPRD Bandung Barat menggantikan Yayat Sudiyat,” ujar Rismanto dalam sambutannya Senin (8/11/2021).

Rismanto mengatakan, Ade Nandang Saputra dilantik untuk mengisi kekosongan kursi anggota DPRD KBB pasca meninggalnya Yayat Sudiyat beberapa waktu lalu. Diharapkan, adanya Ade bisa berkontribusi dalam mengoptimalkan fungsi dan tugas DPRD KBB.

“Saya ucapkan selamat kepada Ade Nandang Saputra yang resmi menjadi anggota DPRD KBB. Hadirnya beliau melengkapi semangat kami,” katanya.

Baca Juga

Tersangka Kasus Pinjol di Sleman Ajukan Praperadilan

Enam Karya Vlog Menjadi Pemenang Festival Vlog Heritage Kota Cimahi 2021

Ia meminta Ade agar bisa berkolaborasi dengan sejumlah pihak terkait dalam melaksanakan agenda-agenda DPRD KBB dengan konsisten. Sehingga program pembangunan di KBB bisa berjalan dengan baik dan sesuai target.

“Setelah bergabung dengan kami DPRD KBB, beliau bisa bekerja optimal melaksanakan agenda dewan dengan konsisten. Tentunya sesuai dengan tugas pokok DPRD KBB mulai dari program penganggaran, legislasi, dan pengawan,” katanya.

Menurutnya, pada masa akhir tahun anggaran ini, masih banyak “pekerjaan rumah” yang harus segera diselesaikan. Terlebih, dari sisi penganggaran APBD tahun 2022 harus sudah mulai dibahas. Selain itu, dari segi legislasi masih banyak rancangan peraturan daerah (Raperda) yang harus segera diselesaikan.

“Dari segi pengawasan banyak sekali program pemerintah yang sedang berjalan tahun ini. Kami juga harus sering turun ke masyarakat untuk memastikan program pembangunan sesuai aturan,” ucap Rismanto.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengharapkan agar Ade Nandang Saputra bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan berkolaborasi dengan Pemerintah KBB sesuai tugas dan fungsinya.

“Saya berharap dapat bekerja dan bekolaborasi baio dalam menjalankan program Pemerintah KBB demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

“Berhasilnya pembangunan di masa datang bukan karena mengandalkan Pemerintah KBB saja tapi seluruh stakeholder termasuk anggota dewan,” tambah Hengky.

Kemudian, Anggota DPRD KBB Fraksi PDIP, Ade Nandang Saputra mengaku akan meneruskan program kerja yang telah dilakukan oleh Almarhum Yayat Sudiyat. Selain itu, dirinya juga akan terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi.

“Akan melanjutkan pekerjaan yang kemarin. Tentunya akan menampung aspirasi untuk kepentingan masyarakat juga. Saya siap terjun ke lapangan,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei).

Comment