by

Kebakaran The Lodge Maribaya, Satu Tenant Terdampak

BandungKita.id, KBB – Si jago merah melahap satu kios makanan yang berlokasi di area obyek wisata The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (1/12/2021) pagi. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Director of Sales Manager Corporate The Lodge Maribaya N Ani Nuryani. Ia menerangkan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, hingga menyebabkan satu unit kios hangus.

Lebih lanjut, disebutkannya lokasi kebakaran terletak di dekat wahan balon udara. Meski demikian, tidak sampai memakan korban jiwa.

“Betul kita sedang kena musibah, tidak terlalu besar. Bagian yang terbakar hanya kios atau tenant saja, jumlahnya juga cuma empat kios,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Beruntungnya, kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan kios yang berada di sebelahnya. Ani menyebutkan kebakaran ini tidak berlangsung lama.

“Hanya empat tenant itu saja, luasnya juga kurang dari 100 meter persegi. Api juga langsung padam hanya sekitar 30 menit,” katanya.

BACA JUGA:

778 Sekolah di Kota Bandung Siap Laksanakan PTMT Gelombang 3

Kota Bandung Target 100 Persen Vaksinasi pada Akhir Tahun

Terkait penyebab, ia mengaku hingga saat ini masih diselidiki oleh aparat yang berwenang. Sedangkan untuk kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

“Penyebabnya masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian. Kalau kerugian sekitar Rp 100 juta,” ucapnya.

Ia menambahkan, peristiwa ini tidak sampai menggangu aktivitas di dalam area The Lodge Maribaya. Lalu untuk lokasi kebakaran saat ini sudah dibersihkan oleh pegawai.

“Pengunjung juga sudah berdatangan, kondisi sudah normal karena sudah tertangani semuanya,” katanya. (Faqih Rohman Syafei).

Comment