by

Longsor Bebatuan di Cadas Pangeran Sumedang Timpa Dua Mobil

Bandungkita.id, SUMEDANG – Longsor terjadi di Jembatan Cadad Pangeran, Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022) pukul 15.10 WIB. Longsor tersebut menimpa dua mobil yang tengah melintas di jalur Jalan Raya Bandung-Cirebon tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, longsor tebing bebatuan tersebut menuju Jalan Cadaspangeran. Dua unit mobil pun tertimba bebatuan dari tebing setinggi sekitar 50 meter tersebut.

Video Pilihan:

“Dua kendaraan rusak parah, dan satu fasilitas umum (jembatan) terdampak kemacetan,” ujar Kepala Pusdalops PB BPBD Jabar, Hadi Rahmat, melalui keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022) malam.

Hadi memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, terdapat 7 orang mengalami luka dan sebagian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

“8 orang terdampak dengan rincian, dua orang mengalami luka berat dibawa ke IGD RSUD Sumedang. Lima orang mengalami luka ringan, dan satu orang selamat,” bebernya.

Sementara itu, saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi longsor tersebut agar segera bisa dilalui oleh kendaraan. Alat berat pun dikerahkan untuk mengangkat material longsor, terutama batu besar yang menghandam dua mobil.

Comment