by

Wow, Pembuatan Konten untuk Masjid Al Jabbar Telan Dana Rp20 Miliar

Bandungkita.id, JABARKITA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pekerjaan pembuatan konten Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung. Nilai anggaran lelang tersebut muncul di LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik Pemprov Jabar dari APBD 2022.

Pantauan Bandungkita.id dari situs LPSE Provinsi Jabar, Jumat (6/1/2023, tender tersebut diberi nama ‘ 1 Pekerjaan Pembuatan Konten Masjid Raya Provinsi Jawa Barat’ dengan kode 79267014. Tender ini berada pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Tender tersebut dibuat pada 1 April 2022. Tahap tender saat ini adalah ‘Tender Sudaj Selesai’. Masjid Al Jabbar pun telah diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 30 Desember 2022.

“Jenis Pengadaan: Jasa lainnya. Metode Pengadaan: Tender – Pascakualifikasi Satu File – Harga Terendah Sistem Gugur. Tahun Anggaran APBD 2022. Nilai Pagu Paket Rp. 20.000.000.000. Nilai HPS Paket Rp. 16.306.988.804. Jenis Kontrak: Lumsum. Lokasi Pekerjaan: Bandung – Bandung (Kota),” demikian tertulis dalam situs LPSE Provinsi Jabar.

Kontrak tersebut berjenis lumsum atau dibayarkan sekaligus. Adapun lokasi pekerjaan berada di Masjid Raya Al Jabbar yang berlokasi di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

Terdapat 55 peserta yang mengikuti tender tersebut meski dilakukan tender ulang beberapa kali karena tidak ada peserta yang lulus evaluasi penawaran.

Sementara itu, kolom hasil evaluasi dilaman LSPE tersebut nampak masih kosong. Kekosongan pun terjadi dikolom pemenang dan pemenang berkontrak.

Comment