by

Marak Aksi Kriminal, Kota Bandung Bagai ‘Gotham City’

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG -Warganet Twitter menyebutkan jika Kota Bandung bagai ‘Gotham City’ layaknya kota yang berada di serial DC Batman. Kota yangnberisikan orang-orang kriminal dan banyak terjadi keributan.

Salah satu akun twitter @papaojol lantas membuat sebuah utas terkait maraknya kasus kriminal yang terjadi di sebuah kota yang disematkan ‘Bandung Bermartabat’.

Kondisi di Kota Bandung, dalam sebulan terakhir tercatat ada beberapa kasus kriminal, seperti pembegalan, pemukulan, pengeroyokan, hingga pembunuhan.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku, telah mengintruksikan seluruh jajarannya terutama Dishub dan Satpol PP untuk melakukan patroli rutin. Bahkan ia meminta untik mengaktifkan lagi siskamling di ke wilayahan.

“Saya sudah meminta Dishub dan Satpol PP untuk patroli, hingga kewilayahan pun untuk mengaktifkan lagi siskamling. Beberapa waktu lalu saya sudah kumpulkan para camat di wilayah Gedebage,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Jumat (6/1/2023).

Yana mengklaim jika Pemkot Bandung terus melakukan pengawasan dan kewaspadaan melalui kamera pengawas yang terintegrasi yakni Area Traffic Control System (ATCS) dan Bandung Command Center.

“Petugas ATCS dan Command Center harus lebih melek karena aktivitas dan mobilitas akan meningkat dan untuk mencegah ancaman kriminalitas terutama di malam hari,” sahutnya.

Namun upaya tersebut nampaknya belum mampu membuat nyaman warga Kota Bandung terutama saat beraktivitas pada malam hari.

Comment