Korban Pembacokan Hingga Tewas di Cimahi Anggota XTC

Bandungkita.id, CIMAHI – Muhammad Rizki Najmudin (21) merupakan anggota XTC yang menjadi korban pembacokan oleh sekelompok orang menggunakan motor di Cimahi pada Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Lembaga Bantuan Hukum (Lebah) XTC Bandung Raya pun kini berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengusut pelaku pembacokan.

“(Korban) anggota aktif tercatat di XTC Cimahi,” ujar Ketua Lebah XTC Bandung Raya, Rizky Rizgantara, saat dihubungi Bandungkita.id, Senin (6/2/2023).

Rizky menuturkan, pihaknya kini masih melakukan koordinasi dengan kepolisian Polres Cimahi terkait anggota XTC tersebut yang tewas usai mengalami bacokan. Tim Lebah XTC Bandung Raya pun menggali informasi dari berbagai pihak, termasuk warga yang berada di lokasi kejadian.

“Menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap masalah ini,” sambungnya.

Diakui Rizky, Lebah XTC Bandung Raya pun siap untuk memberikan keterangan kepada penyidik terkait tewasnya salah satu anggota XTC di Cimahi. Hal itu, lanjutnya, agar memudahkan penyidik dalam memburu pelaku pembacokan.

“Tentu kebutuhan penyidik jika diperlukan kita sebagai saksi tentu akan kooperatif memberikan keterangan,” tegas Rizky.

Sebelumnya, tindak kriminalitas kembali terjadi di Kota Cimahi, Jawa Barat pada akhir pekan lalu. Seorang remaja tewas dibacok usai diserang oleh sekelompok orang bermotor pada Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Muhammad Rizki Najmudin (21), tewas akibat sejumlah luka bacokan usai penyerangan yang dilakukan sekelompok orang di Gang H Arsad, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Korban yang mengalami luka bacokan pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Cimahi. Namun nyawa korban tak tertolong, dan dinyatakan meninggal.