Polres Cimahi Buru Pelaku Pembacokan Anggota XTC Hingga Tewas

Bandungkita.id, Cimahi – Satreskrim Polres Cimahi tengah memburu pelaku pembacokan hingga tewas terhadap Muhammad Rizki Najmudin (21) yang merupakan anggota XTC. Beberapa orang saksi pun dimintai keteranga terkait aksi penganiayaan hingga tewas tersebut di Gang H Arsad, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (5/2/2023).

Menurut Kasi Humas Polres Cimahi, AKP Hendra Solih Hidayat, pihaknya tengah melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus pembacokan tersebut. Satreskrim Polres Cimahi pun menggali informasi dari beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Kejadiannya kemarin. Kemudian pada saat ini Satreskrim Polres Cimahi sedang melakukan penyidikan dluntuk mengungkap perkara tersebut. Masih mengumpulkan saksi-saksi, masih pendalaman dari pihak Reskrim,” kata Hendra di Mapolresta Cimahi, Senin (6/2/2023).

Hendra menuturkan, korban mengalami luka-luka dan telah dilakukan auptopsi. Namun masih dalam proses penyidikan sehingga belum secara detail terkait kondisi luka yang dialami korban.

“Untuk korban ada luka, tetapi dalam hal ini masih dalam pendalaman pihak penyidik. Sudah autopsi sudah dilaksanakan. Untuk luka-luka jenis luka atau apa nanti dalam proses penyidikan oleh pihak Reskrim,” sambungnya.

Sementara itu, Lembaga Bantuan Hukum (Lebah) XTC Bandung Raya pun kini berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengusut pelaku tersebut. Bahkan Lebah XTC Bandung Raya siap untuk memberikan keterangan kepada kepolisian guna mengungkap kasus tersebut.

“Tentu kebutuhan penyidik jika diperlukan kita sebagai saksi tentu akan kooperatif memberikan keterangan,” ujar Ketua Lebah XTC Bandung Raya, Rizky Rizgantara, saat dihubungi Bandungkita.id, Senin (6/2/2023).