Ridwan Kamil Tak Gelar Open House Saat Lebaran

JabarKita69115 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan tidak akan menggelar open house pada saat Lebaran 2023. Hal itu juga berlaku bagi jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Ika Mardiah, peniadaan griya terbuka tersebut mengikuti arahan Presiden Jokowi yang dikuatkan Surat Sekretariat Kabinet tertanggal 24 Mart 2022 bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang diteken Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

“Tidak ada open house gubernur, wakil gubernur dan sekda. Tidak ada open house,” kata Ika di Bandung, Kamis (20/4/2023).

Menurut Ika, warga yang ingin halal bihalal dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa memanfaatkan momentum salat Idulfitri yang akan dipusatkan Pemprov Jabar di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), Gedebage, Kota Bandung.

Dari agenda yang dipersiapkan, menurut Ika, Gubernur Ridwan Kamil akan berada di Al Jabbar hingga pukul 07.00 WIB lebih setelah salat Idulfitri. Pelaksanaan salat Idulfitri di MRAJ akan dimulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

Sebagai imam adalah KH Rif’at Aby Syahid yang merupakan Pengasuh Pesantren Alquran Alfalah 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk khatib adalah Rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung Prof Mahmud.

“Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil hadir dalam pelaksanaan salat id di Masjid Raya Al Jabbar ini,” kata Ika.

Pelaksanaan salat id di MRAJ terbuka bagi masyarakat untuk ikut hadir. Diimbau bagi yang ingin melaksanakan salat id membawa alas bukan koran, tempat penyimpanan sandal, dan menjaga kebersihan masjid dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Masyarakat juga dapat mengikuti arahan petugas masjid untuk pengaturan ketertiban parkir kendaraan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar dan hadir tepat waktu,” jelas Ika.

Comment