Waduh.. Berhasil Tipu Miliaran Rupiah Diduga Oknum ASN KBB Diburu Artis Ini!

KBB207428 Views

Bandungkita.id, NGAMPRAH – Seorang oknum pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, diburu Vicky Prasetyo (Artis) dan banyak pihak.

Diburunya oknum pegawai tersebut sehubungan tipu-tipu yang dilakukannya terhadap berbagai pihak dengan berbagai modus berupa tawaran investasi bodong dan percaloan CPNS.

Press Release dengan catatan untuk segera disiarkan yang diterima Bandungkita.id, menyebutkan bahwa Johan Renaldy, Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKSPDM KBB diduga Tengah diburu Polisi dan berbagai pihak yang ditipu oleh oknum pegawai tersebut.

Baca Juga:

Sebut Ditipu Mandor, Warga KBB Terdampar Di Kalimantan

KBB Ditengah Pusaran Sanksi BKN, Hutang dan Permainan Konflik Anggaran Elitnya, Arsan Bisa Apa?

Hikayat Bandung Barat, Cerita Remajamu Terkoyak Luar Dalam

Renaldy yang dalam aksinya kerap mengaku anak angkat ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) salah satu partai besar di Jawa Barat, dalam aksinya diduga selalu mengatasnamakan ketua DPD.

Dalam Press Release tersebut disebutkan Renaldy juga pernah memperkenalkan artis Vicky Prasetyo ke keluarga ketua DPD, ironisnya salah seorang yang dekat dengan Ketua DPD berinisial BB, mengungkapkan telah menipu istri ketua DPD partai senilai 16 miliar dan menipu sekitar 180 orang untuk di jadikan CPNS.

Dalam unggahan medsosnya, Vicky Prasetyo, kelihatan sedang mencari Renaldy dan apabila menemukan oknum tersebut untuk men DM nya, “Guyzz jika ketemu sama orang ini tolong dm saya ya terimakasih”.

Tidak hanya di KBB, Press Release juga menyebutkan Renaldy pernah melakukan penipuan CPNS Kanwil Depag DKI Jakarta tahun 2009.

Menanggapi adanya oknum pegawai dilingkungan Pemda KBB yang telah melakukan aksi tipu-tipu dengan berbagai modus dan memakan ratusan korban dengan nilai puluhan miliar, Sekretaris Daerah (Sekda KBB), menyampaikan tanggapan bahwa terkait penipuan bukan ranah Pemda, yang akan diproses terkait disiplin kepegawaian.

Video Pilihan:

Menakar Kisah Cililin, Antara Adipati Ukur, Westerling, Polisi Dan Budak Angon? || TALKSHOW KITA

“Terkait penipuan bukan ranah kita, kita sedang memproses pemeriksaan terkait disiplin pegawai”, tanggapan Sekda, Ade Zakir, yang diterima Bandungkita melalui pesa WhatsApp.

Ade Zakir menyampaikan bahwa Inspekorat telah dua kali melakukan pemanggilan kepada Johan Renaldy, namun yang bersangkutan mangkir, apabila tidak mengindahkan panggilan berikutnya, bisa saja dilakukan pemecatan dengan tidak hormat (PTDH).

“Sudah dua kali Inspektorat melakukan pemanggilan, ybs tidak hadir, kita terus memproses, bisa saja akhirnya kena pemberhentian dengan tidak hormat”, pungkasnya.

Baca Juga:

SOAL K4SUS TANAH CIKOLE LEMBANG KOK’ TERDAKWA BISA BEBAS? INI KATA PENGACARANYA | #talkshowkita

Apakah sepak terjang tipu-tipu ala Johan Renaldy yang sudah banyak memakan korban dengan nilai miliaran rupiah tidak diketahui oleh atasanya, Agustina Piryanti, Kepala BKPSDM KBB belum merespon konfirmasi yang dilayangkan Bandungkita.id.

Jejak pendidikan Johan Renaldy yang dimiliki Bandungkita.id, diselsaikan di berbagai kota, pemilik nama lengkap Pram Johan Renaldy Benkary, lahir di Jakarta 10 Mei 1989, menempuh Pendidikan SDN Sudirman VI Kota Cimahi, SMPN 3 Kota Kediri, SMAN 4 Bojonegoro, D2 PGMI/PGSD STAI LAN TABOER Jakarta, S.Pd.I dan Akta IV mengajar STAI LAN TABOER Jakarta, S2/Pasca Sarjana STA “YAPPANN” Jakarta.

(Dadang gondrong/BandungKita.id).