Sosialisasi Gemarikan Digelar Dispakan, Ina: “Upaya Tekan Stunting di Kab.Bandung”

BandungKita.id, BANDUNG – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya makan ikan, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Bandung memberikan sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dan Pemberian Makanan Tambahan bagi balita di 3 (tiga) posyandu di Kabupaten Bandung

Pada kesempatan kali ini Dispakan mensosialisasikan konsumsi pangan B2SA dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan pada orang tua dan anak TK Al Istiqomah VI Desa Sekarwangi Kec. Soreang yang dilaksanakan di PLUT KUMKM Kabupaten Bandung, 14/12/23.

Baca Juga:

Dispakan Kabupaten Bandung Gencar Lakukan Gerakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan

Tebar Benih Ikan di Situ Cileunca, Upaya Dispakan Kabupaten Bandung Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Serta Menjaga Populasi Ikan

Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan orang tua siswa tentang pentingnya memperhatikan kebutuhan gizi anak, sehingga mereka bisa menerapkannya di rumah dengan memberikan asupan makanan yang beragam, bergizi seimbang dan juga aman.

Kepala Dispakan Kabupaten Bandung, Ina Dewi Kania dalam acara tersebut menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat  akan pentingnya nilai gizi ikan bagi balita dan ibu hamil.

Video Pilihan:

Profil Kegiatan PMT dan Gemarikan Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan

“Banyak manfaat yang dapat diperoleh jika mengkonsumsi ikan setiap hari. Diantaranya meningkatkan kecerdasan otak pada anak, membantu kesehatan janin pada ibu hamil, menyehatkan jantung, menurunkan resiko kanker, dan menjaga kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Baca Juga:

Terus Sosialisasikan Gemarikan, Dispakan Kabupaten Bandung Memberikan Makanan Tambahan Olahan Ikan

Wujudkan Jajanan Aman, Dispakan Kabupaten Bandung Gencar Sosialisasi Keamanan Pangan ke Sekolah

“Semoga melalui kegiatan GEMARIKAN dan Pemberian Makanan Tambahan yang kami lakukan kali ini dapat meningkatkan gizi masyarakat dan turut serta mencegah stunting pada bayi yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (**)

Comment