Atmosfir Pilkada KBB Makin Seru, Trah Ateng Wahyudi Disebut Warga Punya Peluang Besar, Warga:”Waktunya Memimpin Kembali:

Politik11438 Views

Bandungkita.id, CILILIN — Momen Lebaran selalu manjadi spesial digunakan masyarakat kita untuk saling bertemu, selalin saling meminta maaf moment lebaran menjadi momen penting untuk menyampaikan kabar dan tujuan, apalagi atmosfer saat ini kental dengan suasana Politik.

Tidak salah lagi, Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Ernawan Natasaputra memanfaatkan moment lebaran untuk bertemu dengan tokoh dan masyarakat Cililin sambil melakukan halal bi halal di Kp. Sukatani, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 17 April 2024.

Ernawan bersama istri Erni Rusyani yang juga Pituin Cililin putri dari Mantan Walikota Bandung Alm.Ateng wahyudi, menyapa masyarakat dalam kesempatan tersebut.

Hadir pada acara halal bi halal sejumlah tokoh di antaranya, Ketua MUI Kecamatan Cililin, Kepala Desa Cililin, Ketua AMS KBB, H Iim, Ketua Paguron Gajah Putih KBB, Forum Pedagang Pasar Padalarang, Cililin Chenel, politisi Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu, Rongga, pengelola Pontren Almuktatiriah, MUI KBB, pengusaha kopi Gununghalu serta tokoh masyarakat lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Mengundang para tokoh, Ernawan mengatakan, sebagai rasa syukur setelah satu bulan punuh melaksanakan ibadah puasa dalam bentuk halal bi halal. “Mudah-mudahan kita semua bisa dipertemukan kembali di bulan Ramdahan tahun depan,” kata Ernawan dalam sambutannya yang diamini para hadirin yang hadir.

Pada kesempatan itu, Ernawan menyampaikan sebagai rasa syukur, istrinya Prof. Dr. Erni R Ernawan, M.M mendapat gelar profesor di bidang bisnis ekonomi.

Ernawan juga meminta doa restu kepada tokoh masyarakat untuk ikut dalam kontestasi pilkada serentak 2024. “Saya minta doa restu dan dukungannya kepada para tokoh masyarakat yang hadir untuk maju di pilkada KBB,” sebutnya.

Sebagai putra daerah Kp Sumur Bandung Desa Cililin Ernawan mewakagkan tempat tinggalnya untuk dijadikan mesjid dan madrasah.

Ernawan juga mengucapkan bismillah, untuk ikut dalam kontestasi pilkada 2024 dengan tujuan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat KBB. Tak hanya itu, Ernawan mengaku maju di pilkada lantaran dorongan kuat dari tokoh masyarakat.

Dukungan kepada Ernawan Natasaputra disampaikan oleh Kepala Desa Cililin, Tedy Kusniadi dengan alasan putra daerah dan berpengalaman dibidang pemerintahan pernah menjabat Wakil Bupati Bandung Barat.

Ketua AMS KBB H Iim Rahmat menyampaikan, jika sosok Ernawan Natasaputra pas untuk diusung partai politik di pilkada KBB. “Beliau sudah berpengalaman di bidang pemerintahan pernah jadi wakil bupati, jadi sangat mudah mempekernalkan kepada masyarakat,” sebutnya.

Nada yang sama dilontarkan tokoh masyarakat Cililin, Tedy Heryadi. Selain masih ada ikatan keluarga, Tedy mengaku menyatakan dukungan lantaran putra daerah dan juga berpengalaman di birokrasi pernah menjabat wakil bupati.

“Mudah-mudah partai segera mengusung beliau (Ernawan Natasaputra) sebagai putra daerah dan juga berpengalaman di birokrasi,” pungkasnya.

Cuncun (42) warga kampung nunul yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyebut Ernawan adalah trah keluarg Ateng wahtudi (mantan Walikota Bandung) yang jejak rekam sebagai keluarga pemimpin.

“Saya yakin Trah keluarga Pa Atebg Wahyudi ini sudah waktunya memimpin Bandung Barat kembali, semoga ada jalan dan dimudahkan” ungkapnya saat acara selesai.****