oleh

Begini Strategi Gomez Agar Persib Raih Tiga Poin di Kandang Persipura

BandungKita.id – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez punya strategi tersendiri sebelum timnya menghadapi Persipura Jayapura, Senin (15/10/2018) mendatang.

Mantan asisten pelatih Inter Milan itu langsung menggelar latihan meski baru tiba di Papua. Alasannya tak lain agar masa persiapannya dalam menghadapi Persipura Jayapura bisa jauh lebih maksimal.

Apalagi dikatakan Gomez, Papua memiliki cuaca yang sangat panas bila dibandingkan dengan markas timnya di Kota Bandung.

BACA JUGA : Lagi Krisis Striker, Persib Malah Kehilangan Satu Penyerang Lagi

“Cuaca di sini cukup panas berbeda dengan Bandung. Kami juga bermain di sini (melawan Persipura) pukul 15.30 WIT. Maka dalam lima hari ini kami harus membiasakan diri (adaptasi), ” ujar Gomez seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Argapura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (11/10/2018).

Gomez berharap dengan masa persiapan yang cukup lama ini, timnya bisa tampil baik dan bisa mencuri poin dari Persipura Jayapura. Terlebih, pada putaran pertama Persib menang 2-0 di Bandung.

Sebab di laga sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah kehilangan poin usai dikalahkan Madura United dengan skor 1-2. Persib tak ingin mengulangi kekalahan yang dialami mereka agar tak disalip PSM Makassar yang berada di bawahnya.

“Kami harus terus berlatih karena kami sebagai salah satu tim paling atas seperti Persib Bandung tidak boleh melakukan kesalahan baik itu saat menyerang atau bertahan, itu yang penting. Kesalahan yang normal itu biasa, tapi bukan kesalahan yang besar karena itu bisa membuat kami kalah dalam pertandingan. Tapi bukan hanya di pertahanan tapi juga di penyerangan,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar