by

Gomez Evaluasi Skuatnya, Pemain Ini Dapat Latihan Khusus

BandungKita.id – Tiga penyerang utama Maung Bandung yakni Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel dan Patrich Wanggai masih belum dapat diturunkan saat Persib bertemu Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/10/2018).

Mereka masih harus menjalani hukuman larangan bermain yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Terlebih, upaya banding yang diajukan Persib pun belum membuahkan hasil.

Namun, life must go on. Persib tetap harus bertanding meski tanpa ketiga penyerang utama. Pelatih Mario Gomez pun berusaha tak mengeluh. Ia lebih memilih fokus menyiapkan skuat yang ada karena waktu pertandingan semakin dekat.

Usai kalah 1-2 dari Madura United, Gomez pun berbenah. Ia melakukan evaluasi total terhadap skuatnya. Sebab, ia tak ingin Persib kembali menelan kekalahan.

Draw atau kalah, sama saja memberi kesempatan bagi tim lain yang berada di bawah Persib untuk menyalip tim Maung Bandung yang tengah pincang. Terlebih, kini selisih poin Persib dengan PSM Makassar di peringkat dua, hanya tersisa 3 poin.

BACA JUGA :

Salah satu lini yang dievaluasi mantan asisten Pelatih Inter Milan itu adalah lini serang. Gomez fokus untuk memoles lini penyerangan yang kini hanya menyisakan dua striker, yakni Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Dalam beberapa sesi latihan di Jayapura pun, Gomez tampak fokus mengasah penyelesaian akhir timnya. Tentu saja, Mukhlis dan Airlangga mendapat porsi lebih karena keduanya diharapkan dapat mencetak gol untuk kemenangan Persib.

Gomez mengakui masih banyak hal yang harus ditingkatkan, terutama dalam urusan produktivitas gol. Terlebih, setelah tiga mesin gol utamnya absen, produktifitas gol Persib jauh menurun.

“Kami tim pemegang posisi pertama di kompetisi (Go-Jek Liga 1) dan tentunya harus bisa mencetak gol yang banyak dan juga konsisten dalam penampilan. Pertandingan selanjutnya kami harus lebih baik,” ujar Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub.

Gomez juga memberikan evaluasi serta latihan khusus untuk striker muda yang juga mantan penyerang Timnas U-19 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Ya, ada beberapa peluang yang belum bisa dia (Muchlis) manfaatkan menjadi gol saat lawan Madura (United) lalu. Saya akan asah terus feeling golnya. Ini untuk peningkatan dia di pertandingan selanjutnya,” ungkap Gomez. (ZEN/BandungKita.id)

Comment