by

Ogah Pikirkan Statistik, Supardi Akan Tetap Kerja Keras Demi Tiga Poin vs Persipura

Bandungkita.id – Kapten kesebelasan Persib Bandung, Supardi Nasir ogah memikirkan hasil positif timnya kala berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura. Namun bukan berarti skuat Persib pesimistis ketika bentrok melawan tim Mutiara Hitam.

Memang secara statistik, sejak musim 2016 silam, tim berjuluk Maung Bandung ini selalu meraih poin sekalipun laga digelar di Markas kebesaran Persipura Jayapura itu. Bahkan Persib beberapa kali menang di kandang Persipura.

Menurut Supardi, di pekan ke-25 yang akan digelar Senin (15/10/2018), timnya tetap harus bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan. Sebab, statistik positif yang diraih Persib tak menjadi jaminan.

BACA JUGA : Begini Strategi Gomez Agar Persib Raih Tiga Poin di Kandang Persipura

Terlebih, Maung Bandung kini tengah pincang. Beberapa pemain utama Persib seperti Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar absen dan tak bisa berlaga dalam laga duel tim papan atas ini.

“Kita tidak bisa selalu berkaitan dengan statistik. Setiap waktu dan Liga itu berbeda. Mereka (Persipura) akan berusaha mengalahkan kita,” ujar Supardi, Sabtu (13/10/2018).

Karena itu, dalam waktu persiapan yang dimiliki, dia bersama rekan-rekan setimnya harus berlatih sekeras mungkin agar keinginan untuk memenangkan pertandingan atas Persipura bisa terwujud.

Jelas, kemenangan akan kembali mengamankan tahta Persib di puncak klasemen yang kini hanya beda tiga poin dari PSM Makassar di peringkat kedua. Kalah atau draw, posisi Pangeran Biru sangat terancam dikudeta PSM.

BACA JUGA : Lagi Krisis Striker, Persib Malah Kehilangan Satu Penyerang Lagi

Tiga poin pun menjadi kewajiban untuk diwujudkan skuat asuhan Mario Gomez. Namun, kata Supardi, tak mudah meraih kemenangan dari Boaz Salossa dkk. Sebab Persipura merupakan tim yang solid dan tidak banyak melakukan perubahan pemain dalam setiap musimnya.

“Intinya yang kita lawan itu tim kuat. Kalau usaha kita biasa-biasa saja akan sulit. Maka kita harus benar-benar mempersiapkan diri dan semua pemain dan pelatih mau bekerja semaksimal mungkin,” ujar pria yang akrab disapa Bang Haji Supardi ini.(JAR/Bandungkita.id)

Comment