oleh

Gedung Muhammadiyah Terbakar, 35 Kendaraan Berhasil Diselamatkan

BandungKita.id – Peristiwa kebakaran kembali melanda Kota Bandung. Kali ini Gedung Dakwah Muhammdiyah yang berada di Jalan Sukajadi, RT 01 RW 01, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung dilalap si jago merah, Jumat (12/10) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan (KOPP) Diskar PB Kota Bandung, Kurnia Saputra mengatakan, kebakaran terjadi pukul 18.05 WIB. Beruntung api tidak menjalar ke bagian lainnya dari gedung.

“Objek yang terbakar yaitu Gedung Dakwah Muhammadiyah. Luas area yang terbakar 8 meter persegi dari area keseluruhan 2.000 meter persegi,” ujar Kurnia kepada BandungKita.id.

BACA JUGA : Ibu dan Dua Anak Tewas di Cimahi, PLN di-Bully Netizen : Begini Kata PLN

Berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi mata, Budi (40), sekitar pukul 15.30 WIB, listrik di lingkungan gedung padam. Kemudian karyawan gedung menyalakan generator listrik di basement.

Sekitar pukul 18.00 WIB api terlihat membesar. Karyawan gedung, karyawan BNI, dan Polisi sempat melakukan penanganan awal dengan menggunakan 10 tabung APAR dan air. Kemudian saksi memberitahu warga untuk melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113.

Untuk memadamkan api, kata Kurnia, pihaknya mengerahkan lima unit mobil damkar. Sekitar 25 menit kemudian, api dapat dipadamkan.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Untuk objek yang terselamatkan yakni 15 Unit kendaraan roda empat dan 20 Unit kendaraan roda dua,”katanya.

BACA JUGA : Ditinggal Keluar oleh Suami, Ibu Muda dan Dua Anaknya Tewas Secara Tragis: Penyebabnya Sepele

Adapun untuk penyebab kejadian diduga dari selang solar yang bocor. Pihak Damkar masih melalukan pendinginan untuk memastikan tidak ada titik api muncul kembali.

“Kami melakukan pendinginan dan pengecekan secara menyeluruh pada area yang terbakar,” ungkapnya. (BKI/BandungKita.id)

Komentar