by

Flyover Padasuka Tampak Mubazir karena Warga Gunakan Jalan Lain, Begini Kondisinya Setelah Diresmikan

BandungKita.id, CIMAHI – Dua hari setelah diresmikan, Jembatan Flyover Padasuka Kota Cimahi, yang menyambungkan wilayah Padasuka dengan Warung Contong, tampak sepi dilalui pengendara.

Berdasarkan pantauan BandungKita.id di lokasi, hanya beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jembatan dengan panjang 57 meter tersebut.

Kondisi sepi di Jembatan Padasuka itu terjadi sejak jembatan yang dibangun sejak tahun 2016 itu diujicobakan seminggu sebelum diresmikan.

BACA JUGA :

Menurut warga sekitar, Nani (58), kebanyakan pengendara yang lewat biasanya yang akan menuju Warung Contong.

“Paling agak ramai itu kalau pagi waktu masuk sekolah sama waktu pulang kerja. Kalau siang gini jarang yang lewat,” ungkapnya saat ditemui BandungKita.id, Rabu (24/10).

Pengendara sendiri lebih banyak yang memilih lewat perlintasan sebidang ilegal di Jalan Usman Dhomiri menuju Jalan Warung Contong karena dinilai lebih dekat.

Menurut sejumlah warga, Flyover Padasuka tersebut kurang membantu warga sehingga pembangunan Flyover Padasuka yang menghabiskan dana miliaran tersebut tampak mubazir.

“Kebanyakan lewat sana (perlintasan sebidang), soalnya lebih dekat. Kalau lewat sini (Flyover) lebih jauh karena memang lebih memutar,” ujar Wisnu warga lainnya. (SDK/BandungKita.id)

Comment