oleh

Sambil Menahan Tangis, Sri Mulyani Berikan Penjelasan Soal 20 Anak Buahnya yang Jadi Korban Lion Air

BandungKita.id, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi Kantor Pusat Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Sri Mulyani datang dengan menumpang mobil dinas RI 16. Begitu tiba, Sri Mulyani yang ditemani sejumlah jajarannya langsung memasuki gedung dan naik ke lantai atas.

Ia tak mengeluarkan satu kata pun kepada awak media yang berada di lobi gedung. Sri Mulyani datang untuk meminta penjelasan Basarnas terkait proses pencarian Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat.

Usai bertemu Kepala Basarnas, sambil menahan tangis, Sri Mulyani memberikan penjelasan ihwal 20 jajarannya yang ada di pesawat tersebut.

“Di pesawat itu ada 20 jajaran kami Kementerian Keuangan,” ujarnya di Kantor Basarnas dengan mata berkaca-kaca.

Sri Mulyani mengatakan, jajarannya itu datang ke Jakarta dalam rangka memperingati hari Keuangan Ke-72 pada Sabtu (27/10/2018). Peringatan itu juga dimanfaatkan sejumlah pegawai yang bertugas di luar Jawa untuk menengok keluarganya di Jakarta.

“20 jajaran kami baik itu di Ditjen Pajak, Perbendaharaan, dan Ditjen Kekayaan Negara, yang memang bertugas di Pangkal Pinang dan berangkat tadi pagi sehingga memang kami cukup banyak dari Kemenkeu,” kata dia.

Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di sekitar perairan dekat Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sindu Rahayu menuturkan, pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi.(ZEN/BandungKita.id)

Komentar