oleh

Misi Persib Selanjutnya Tiga Poin Lawan PSMS Medan, Tapi Persib Kehilangan Pemain Ini

Bandungkita.id, PERSIB – Usai mengalahkan Bhayangkara FC 1-2, Maung Bandung menargetkan tiga poin lagi saat menjamu PSMS Medan di pekan ke-30 Liga 1 2018, Jumat (9/11/2018). Kemenangan akan tetap menjaga peluang Persib untuk meraih juara.

Hanya saja misi Persib tersebut kemungkinan tidak akan mudah didapatkan. Sebab, Persib Bandung dipastikan kehilangan satu gelandang tengah andalannya yakni Oh In Kyun.

Gelandang asal Korea Selatan ini terkena hukuman larangan bermain akibat mendapatkan kartu merah saat menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Meski demikian, Pelatih Persib Mario Gomez melalui penerjemahnya Fernando Soler mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebagai gantinya, Gomez telah menyiapkan gelandang enerjik lainnya Kim Jefrrey Kurniawan.

“Mungkin, kami akan memasang Kim karena posisinya sama dengan In Kyun,” ujar Soler di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Soler sebenarnya tak terlalu khawatir dengan hilangnya Oh In Kyun. Sebaliknya, dia merasa khawatir apabila kehilangan Ghozali Siregar yang sempat mengalami cedera ringan di bagian pinggangnya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Bahkan pemilik nomor punggung 77 itu harus ditarik keluar di menit ke-32 karena merasa sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Tapi dia (Ghozali) sudah siap katanya meski masih ada sedikit merasakan sakit,” katanya.

Soler berharap dengan pemain yang dimiliki saat ini, timnya bisa meraih kemenangan atas PSMS Medan. Sebab saat ini Persib menipiskan jarak poin dengan PSM Makassar yang merupakan pemuncak klasemen sementara. Kini kedua tim hanya berselisih lima poin.

“Saya pikir, kami tidak memiliki dua pemain inti. Karena Jonathan Bauman masih dalam proses penyembuhan. Tapi di posisi itu, Kim dan Patrich Wanggai siap. Mereka juga sudah main kemarin (lawan Bhayangkara FC), jadi tidak masalah,” ungkap Soler. (JAR/Bandungkita.id)

Komentar