Sebut Persib Tim Terbaik, Pelatih Asal Inggris Ini Malah Curhat Mengenai Kondisi Timnya : Begini Kata Peter Butler

Bandungkita.id, PERSIB – Situasi yang tidak menguntungkan harus dialami PSMS Medan saat menghadapi Persib Bandung di pekan ke-30 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (9/11/2018). Pasalnya, tim berjulukan Ayam Kinantan ini kehilangan beberapa pilar utamanya.

Tiga pemain seperti Gusti Sandria, Shohei Matsunaga, dan Antoni Putro Nugroho terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Lalu bek asingnya Reinaldo Lobo harus tetap diistirahatkan karena mengalami cedera.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler tak memungkiri situasi ini membuatnya cukup berat. Terlebih lawan yang dihadapi adalah salah satu calon kuat juara Persib Bandung.

“Tapi kita ke sini dengan mental yakin bisa dapat poin meski dalam situasi sulit,” ujar Peter di Natya Hotel, Bali, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, Persib merupakan tim paling bagus di Liga Indonesia dan dipastikan menggaji dan memberikan bonus kepada para pemainnya 10 kali lipat lebih besar ketimbang para pemainnya. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung itu dihuni para pemain berkelas, berkualitas.

“Rekrutan awal musim ini sangat buruk. Jose Mourinho (Pelatih Manchester United) atau Unai Emery (Pelatih Arsenal FC) masuk ke sini, pasti sulit. Tapi manajemen menunjuk saya, dan saya menjadikan mereka pemain bagus,” katanya.

Hasilnya, lanjut dia, PSMS Medan sedikit demi sedikit mulai meningkat dan mampu menjaga reputasi dengan baik meski saat ini masih berada di dasar klasemen Liga 1 2018.

“Saya datang ke sini saat tim dengan situasi kritis. Tapi di pertandingan lawan Sriwijaya kita menang dan Persija Jakarta seri, Perseru seri, kita tunjukan arah yang baik, sulit dan panas untuk dapatkan poin,” tuturnya.

Peter berharap hasil manis itu bisa didapatkan saat berhadapan dengan Persib Bandung. Sehingga PSMS Medan bisa keluar dari jurang zona degradasi.

“Walau kami sekarang tidak punya pemain besar seperti Persib Bandung, tapi kami cukup bangga pada teknik tim. Semua orang harus hormati kita, ada pemain yang pertama kali di musim ini, dan itu bagus untuk kesempatannya bermain. Ini tantangan dan bagus untuk pemain,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Comment