by

Hujan Tak Menyurutkan Warga Meriahkan Festival “Ngora Nyunda” di Bojongsoang : Acara Ditutup Cepot Show

BandungKita.id, BANDUNG – Hujan gerimis yang turun di kawasan Bojongsoang tak menyurutkan warga dalam meramaikan Festival Ngora Nyunda yang digelar di Buah Batu Centrum, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/11/2018).

Sambil membawa bangbarongan yang diiringi dengan musik khas sunda dan diselimuti hujan, warga tetap bersemangat mengikuti arak-arakan di jalanan.

Festival Ngora Nyunda yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bojongsoang dan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga budaya Sunda di generasi zaman sekarang.

Selain arak-arakan, dalam festival Ngora Nyunda ini juga nantinya akan ada pentas seni antar desa dan macam-macam stand kuliner khas sunda.

Tak hanya itu, lomba-lomba permainan khas sunda juga akan tersaji pada acara ini seperti, sondah, poces, sapintrong, galah, gangsing, congklak, rorodaan, egrang, dan oray-orayan. Dan pada saat bersamaan akan ada talk show budaya bersama Budi Dalton dan Man Jasad.

Dan sebagai penutup rangkaian acara Festival Ngora Nyunda, Cepot Show yang di pandu oleh Putu Giriharja, Ki Dalang Cep Adhi Konthea, Ade Kosasih Sunarya akan hadir malam ini. (SEP/BandungKita.id)

Comment