Breaking News: Penolakan Eksekusi Lapangan Tenis Memanas, Warga Terlibat Bentrok Dengan Polisi

Cimahi618 Views

BandungKita.id, CIMAHI – Rencana eksekusi Lapangan Tenis di Komplek Fadjar Raya, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi berlangsung ricuh.

Pantauan di lokasi, Selasa (27/11), sekitar pukul 10.20, puluhan warga dipukul mundur oleh anggota Dalmas Polres Cimahi, yang berpakaian lengkap dengan tameng dan tongkat pemukul.

Sebelumnya, warga berhasil menahan polisi agar tak masuk ke wilayahnya, namun kemudian bentrokan mulai ricuh dan terjadi adu pukul antara warga dengan pihak kepolisian.

Baca juga: Breaking News: Ratusan Warga Cimahi Selatan Hadang Eksekusi Lapangan Tenis. Begini Kondisinya

Pihak kepolisian bahkan sempat menembakkan gas air mata, yang menyulut emosi warga. Warga bahkan berteriak ada korban namun tak digubris pihak kepolisian.

Warga yang tak kuasa menahan dorongan dari pihak kepolisian kemudian mundur namun tetap melakukan perlawanan. Seorang warga bahkan dikejar ke dalam rumahnya.

Pihak kepolisian akhirnya merangsek masuk ke dalam untuk mengawal penyegelan fasilitas umum yang diklaim milik warga yakni lapangan tenis dan bangunan di sekitarnya.

Warga berteriak jika polisi main hakim sendiri dan memprovokasi warga hingga akhirnya timbul kericuhan yang membuat situasi semakin memanas. (SDK)

Comment