by

PAN Se-Jabar Nyatakan Solid Dukung dan Siap Memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, Begini Instruksi PAN Untuk Kader dan Relawan

BandungKita.id, POLITIK – Mencermati perkembangan dan situasi politik nasional menjelang Pilpres dan Pileg 2019, DPD PAN se-Jawa Barat menyatakan seluruh kader PAN se-Jawa Barat solid mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“DPD PAN se-Jawa Barat tetap solid dan berkomitmen untuk satu garis keputusan dengan kebijakan DPW PAN Jawa Barat dan DPP PAN terkait pilpres 2019 sebagaimana hasil keputusan Rakesnas PAN yaitu mendukung pasangan Capres–Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” tandas Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah saat Rakor DPD PAN se-Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Selasa (18/12/18).

Najib menambahkan, DPD PAN se-Jawa Barat bersama DPW PAN Jawa Barat serta seluruh kader dan simpatisan siap sekuat tenaga memenangkan pasangan Prabowo Subianto–Sandiaga Uno pada pilpres 2019.

“Semua kader solid, jika ada yang membangkang dari keputusan partai untuk mendukung pasangan capres lain silahkan mengundurkan diri,” kata Najib.

Sebagai institusi politik yang melahirkan reformasi, kata Najib, PAN juga tetap berkomitmen menjaga kondusifitas politik dalam rangka mewujudkan iklim sosial dan kemasyarakatan yang damai, terutama di daerah-daerah dalam lingkup administrasi dan teritorial politik Jawa Barat.

Najib mengakui DPW PAN Jabar sempat terganggu dengan pemasangan spanduk yang menyebutkan ada kader PAN tidak mendukung Prabowo-Sandi di Sukabumi dan Bogor. Ia menduga yang memasang spanduk itu bisa saja dari eksternal partai atau pun orang partai yang sudah lama dinonaktifkan. Namun ia mengaku belum dapat memastikan siapa pelaku pemasangan spanduk tersebut.

“Pernyataan ini membuktikan bahwa tidak ada kader PAN yang mendukung pasangan capres lain selain Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” ucap Najib.

Kendati demikian Najib mengaku, atas kejadian tersebut kader PAN semakin semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Ia pun menginstruksikan seluruh pengurus, kader dan relawan PAN untuk bekerja keras memenangkan capres dan cawapres nomor urut 2 di masing-masing daerah.

“Saya rasa kejadian ini malah ada hikmahnya semua kader semakin jelas menunjukkan kesolidannya dan ghirah partai saat ini semakin terlihat,” ucapnya.

Ia pun memerintahkan kepada semua DPD PAN se-Jawa Barat untuk memperbanyak alat peraga kampanye (APK) pasangan Prabowo-Sandi di seluruh kota/kabupaten sekaligus bergerilya kepada masyarakat. (ZEN/BandungKita.id)

Comment