by

Libur Panjang, Bandung Zoo Kebanjiran Pengunjung

BandungKita, BANDUNG – Pada musim liburan Natal dan Tahun Baru salah satu objek wisata primadona di Kota Bandung adalah Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Tak pelak musim libur kali ini, Bandung Zoo kebanjiran pengunjung.

“Selama libur natal dan tahun baru, Bandung Zoo diserbu pengunjung, Ini nampak dari peningkatan rata-rata kunjungan per harinya. Pada sabtu 22/12 tercatat 4.000 an pengunjung, padahal hari sabtu bisa hanya 2.000 an. Pada minggu 23/12 tercatat 9.000 an, biasanya 5.000 an,” kata Kepala Bidang Humas Bandung Zoo, Aan Sulhan, kepada BandungKita, Selasa (25/12/2018)

Sementara untuk hari Senin (24/11) kemarin, Aan menyebut, jumlah kunjungan juga mencapai sekitar 9.000 pengunjung, baik pengunjung lokal Kota Bandung mapun daerah lainya.

Menurut Aan, selain pengunjung bisa melihat aktifitas satwa, Bandung Zoo menggelar acara khusus untuk  menarik minat pengunjung, salah satunya pertunjukan Keeper Talk

“Pengunjung bisa melihat proses pemberian makan kepada hewan yang ada di Bandung Zoo, seperti pemberian makan Gajah, Kuda Nil dan hewan lainya. Kita berinama Keeper Talk,” Kata Aan.

Baca juga: Libur Nataru, Hampir Dua Juta Orang Gunakan Kereta Api

Selain Keeper talk, lanjut Aan, ada pula agenda menari sejenak bersama para pengunjung di jam-jam tertentu, serta ada juga arena baru untuk anak anak, yaitu Pojok Kreatif Bandung Zoo.

“Di Pojok Kreatif Bandung Zoo ini, anak-anak atau pengunjung bisa melakukan workshop pembuatan gerabah dari tanah liat, mewarnai gerabah dengan bentuk satwa, mewarnai lukisan aneka satwa di sterofoam, kreatif bambu yakni pembuatan kipas, wadah pensil, tatakan, asbak, bedil pletok, gasing dan aneka mainan dorong,” ujar Aan

Baca juga: Libur Nataru, Tol Soroja Terpantau Lengang

Selian itu, pengunjung juga ini juga bisa menikmati show satwa sebanyak dua kali, yakni pukul 10.30 WIB dan 14.30 WIB. Ada juga foto-foto dengan aneka jenis burung, ular dan binturung.

Selama musim liburan Nataru, Aan memastikan tidak ada kenaikan harga tiket yakni tetap di angka Rp 40.000/orang.

“Harga segitu, sudah termasuk tiket terusan untuk bermain di taman bermain kanak kanak, naik perahu, dan nonton show satwa,” pungkasnya.***(TRH/BandungKita)

Comment