Tiket Gratis KA Galunggung Diperpanjang

BandungKita.id, BANDUNG – Sudah satu bulan penuh, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan kereta api Galunggung rute Kiaracondong-Tasikmalaya. Kehadiran kereta api ini mendapat apresiasi penuh dari masyarakat, terlebih dengan tarif tiket seharga Rp. 0 yang diberlakukan PT KAI sejak peluncurannya pada 26 Desember 2018 lalu.

Sebelumnya penerapan tiket gratis diberlakukan sejak 26 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019. Namun Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan promo tiket gratis akan diperpanjang sampai 25 Februari 2019.

“Kami perpanjang masa gratis untuk KA Galunggung. Pada awal peluncuran, kereta digratiskan hingga tanggal 25 Januari 2019 dan kami perpanjang hingga 25 Februari 2019. Karena dari masa promo gratis satu bulan tersebut, masih banyak masyarakat yang belum mencoba layanan Kereta Api Galunggung ini,” tutur Joni saat launching produk baru PT. Reska Multi Usaha (RMU), Jumat (25/1/2019).

Joni mengatakan, bentuk apresiasi masyarakat adalah sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan potensi Jawa Barat bagian selatan. Hal tersebut terbukti dengan selalu penuhnya kereta api ke berbagai tujuan.

KA Galunggung sendiri memiliki enam unit kereta dengan kapasitas 636 tempat duduk. Untuk wilayah Bandung, tiket kereta dipesan pada tujuh hari sebelum keberangkatan. Pemesanan dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Joni berharap KA Galunggung bisa menghidupkan seluruh potensi Kota Tasikmalaya.

“Tasikmalaya itu kotanya sangat lengkap. Warganya ramah, infrastruktur kotanya bagus, dan tujuan wisatanya banyak. Ada wisata alam, wisata kuliner khas, wisata kerajinan, dan bahkan wisata reliji,” tandasnya. (DIN/Bandungkita.id)

Comment