by

Tak dapat Izin GBLA, Persib vs Persiwa Pindah ke Jalak Harupat?

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung terpaksa harus memindahkan laga kandangnya saat melawan Persiwa di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (4/2/2019). Pasalnya pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan izin itu terpaksa tidak diberikan sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, bahwa Stadion GBLA memiliki banyak kekurangan.

“Dan perlu diketahui bahwa kondisi stadion sehingga ini perlu pengkajian lebih lanjut. Sehingga pihak kepolisian pun melihat ini keamanan dan keselamatan kita menyarankan kepada Panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan stadion GBLA,” ujar Irman, Jumat (1/2).

Irman menyarankan agar Persib mencari alternatif untuk menggunakan Stadion lainnya. Seperti halnya Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Soreang Kabupaten Bandung

“Mungkin kita bisa menyarankan bisa di tempat lain seperti Jalak Harupat atau lebih representatif seperti yang disampaikan. Tapi dengan demikian pihak kepolisian melaksanakan keamanan dan mengutamakan keselamatan dari semua pihak,” katanya.

General Coordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Persib, Budi Bram Rachman membenarkan hal itu. Walaupun masih berharap, pihaknya tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan kepolisian.

“Sebenarnya kami tetap berharap dalam waktu dan tempat  sesuai dengan diajukan. Tapi kami juga tidak bisa memaksakan karena situasi dan kondisi dilapangan secara teknis bukan wewenang kami,” kata Bram.

Saat ini Bram akan melaporkan hasil pertemuannya ini dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandung.

“Kami juga akan laporkan ke PSSI sebagai operator Piala Indonesia. Mudah-mudahan yang terbaik dari PSSI seperti apa. Kalau tidak memungkinkan tanggal 4 mungkin kita bisa mengajukan waktu yang lebih longgar lagi,” tandasnya. (JAR/Bandungkita.id)

Comment