Tanggul di Pasirjati Ujungberung Jebol, Sepasang Ibu dan Anak Ditemukan Tewas : Begini Kondisi Lokasi Menurut Tim SAR

BandungKita.id, BANDUNG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya dan sekitarnya menyebabkan sebuah tanggul di kawasan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung jebol. Akibatnya sebanyak enam rumah ambruk dan tiga warga dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah yang ambruk tersebut berlokasi di Pasirjati, Ujungberung. Rumah tersebut hancur lantaran terbawa arus deras dari tanggul yang jebol pada Sabtu (9/2) tengah malam.

“Ada 4-6 rumah yang ambruk,” ucap Juru Bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor seperti dikutip dari detik, Minggu (10/2/2019).

Joshua mengatakan saat ini tim SAR tengah berada di lokasi kejadian untuk membantu evakuasi warga. Tim SAR dibantu kepolisian, TNI dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

“Tim sangat berhati-hati karena arusnya cukup kencang di sekitaran rumah yang hancur,” kata Joshua.

Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya tiga orang dilaporkan tewas akibat terseret arus deras dan tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk. Korban pertama adalah Hani (22) dan sepasang ibu dan anak yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Jasad ibu dan anak itu ditemukan di sekitar Perumahan Jatiendah, Ujungberung, Kota Bandung pada Minggu (10/2/2019) dini hari.

“Dua korban ibu dan anak balita berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia,” ucap salah satu anggota SAR Bandung Ega Prasutia.

Ega mengatakan saat ditemukan, jasad sudah bercampur dengan lumpur. Menurutnya, lokasi korban ditemukan tak jauh dari kediaman korban.

“Di belakang rumahnya. Posisinya saat ditemukan korban di bawah reruntuhan,” kata Ega.(M Zezen Zainal M)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment