Puting Beliung di Kabupaten Cirebon, 165 Rumah dan 2 Mushola Rusak

BandungKita.id, BANDUNG – Bencana angin puting beliung terjadi di Desa Pangurangan Kulon Kecamatan Pangurangan Kabupaten Cirebon pada Minggu 30 Desember 2018. Akibatnya ratusan rumah mengalami rusak.

“Sejauh ini ada 165 rumah dan 2 mushola terkena dampak, 1 orang meninggal dunia a.n Herdi (3), 17 orang luka ringan dan 5 dirujuk rumah sakit,” ujar Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu, kepada BandungKita, Senin (31/12/2018)

Korbab meninggal yankni Hendri bin Supardi (3) warga blok 4 Desa Panguragan Kulon, kini telah dibawa petugas ke RSUD Arjawinangun.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, kejadian ini diakibatkan oleh tingginnya curah hujan sejak siang sampai sore malam hari di Kabupaten Cirebon.

“Adapaun Upaya yang telah dilakukan hingga saat ini adalah BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cirebon untuk melakukan assessment kelokasi kejadian,” imbuh Budi.

Sementara itu, untuk BPBD Kabupaten Cirebon, jelas Budi, terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat , Dinas Kesehatan, Polsek , Koramil, Basarnas, PMI Kab Cirebon, dan PLN.

“BPBD Kabupaten Cirebon terus melakukan kordinasu dan meberi bantuan kepada korban yang terkena bencana, saat ini 165 KK dan di ungsikan di Masjid Baiturahman,” jelasnya

Pihaknya mengimbau bila ada kejadian serupa agara melaporkan melalaui nomor call center (0231) 830988.

“Kami imbau kepada masyarakat bila menemukan kejadian serupa baik bencana lainnya agar terus laporkan kepada kami Adapun untuk kebutuhan mendesak di lokasi saat ini adalah terpal, Matras dan Makan cepat saji,” tandasnya.***(TRH/BandungKita)

Comment