oleh

Suzuki Ternyata Diam-diam Siapkan Mobil 7 Penumpang Pesaing Calya dan Sigra, Begini Bocorannya

BandungKita.id, OTOMOTIF – Usai melahirkan Wagon R edisi terbaru, Suzuki kabarnya akan menghadirkan versi tujuh penumpang. Model inilah yang kabarnya akan dirilis di Indonesia untuk bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari viva, fakta itu terungkap usai dokumen internal Suzuki bocor. Dokumen berisi sejumlah rencana Suzuki termasuk model-model baru yang akan dipersiapkan menatap bisnisnya ke depan.

Dokumen internal yang bocor juga mengungkap, Wagon R generasi ketiga akan tiba di Indonesia pada 2020 atau bisa lebih cepat.

Hal ini seirama dengan pernyataan CV Raman, Senior Excecutive Director (Enginering), Maruti Suzuki yang menyatakan tahun lalu permintaan untuk 7-seater Wagon R di India terlalu rendah. Tapi Suzuki punya kemungkinan memproduksi untuk pasar Indonesia.

Mengenai spesifikasi, Suzuki Wagon R 7-seater ini memiliki overhang belakang yang lebih besar sehingga baris ketiga terasa lebih luas. Kabarnya bagian pintu penumpang akan diberikan pintu geser elektrik. Untuk bagian desain eksterior, mobil mungil tujuh penumpang ini dibekali dengan gril yang lebih agresif, lampu depan dibuat agak besar dan lampu belakang vertikal.

Geser ke sektor dapur pacu, mobil ini ditenagai mesin empat silinder 1.2 liter yang menghasilkan torsi 90bhp dan 118Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis lima-kecepatan. Wagon R 2019 punya tiga varian: LXi, VXi dan ZXi. Versi terendah dibekali mesin 1.0 liter, sementara edisi tertinggi dibekali mesin 1.2 liter.

Wagon R generasi ketiga juga menggunakan platform Heartect generasi kelima, secara struktur sama dengan Jimny terbaru. Hal ini dipertimbangkan Suzuki untuk mengikuti aturan pemerintah India yang memperketat soal keselamatan. Sehingga keamanan mobil dibuat menyesuaikan regulasi yang berlaku. (M Zezen Zainal M)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar