Akhir Pekan, Bandung Raya Diprediksi Turun Hujan Pada Sore Hari

BandungKita, BANDUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung merilis prakiraan cuaca Bandung Raya pada akhir pekan, Sabtu (16/2/2019).

Nampak pada laporan tersebut cuaca Bandung di pagi hari berawan. Sedangkan siang, sore, hingga malam hari diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan-sedang.

Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Neneng Sugianti mengatakan hari ini BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan dengan intensitas sedang disertai petir di wilayah Bandung Raya.

“Suhu udara berkisar 20,1–31,4 derajat celsius dengan kelembapan udara 48-91 persen. Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5-15 Km per jam,” ujar Neneng, dalam siaran resinya, Sabtu (16/2/2019).

Informasi maritim pada hari ini, BMKG memperkirakan tinggi gelombang di perairan pantai selatan Jawa Barat mencapai 1,5-2 meter. Sedangkan diperairan utara tinggi gelombang maksimal 0,5 meter.

“Tinggi gelombang di pesisir pantai Jawa Barat bagian selatan berkisar 1,5-2 meter. Sedangkan di utara Jawa Barat maksimal 0,5 meter,” katanya.***(Restu Sauqi)

Comment