by

Umuh Muchtar Bingung Soal Isu Kepindahan Fabiano Beltrame ke Persib

Bandungkita.id, PERSIB – Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku bingung dengan isu yang mengatakan timnya akan merekrut Fabiano Beltrame. Kabar itu mencuat setelah Persib tak jadi merekrut Kunihiro Yamasitha.

Menurut Umuh, Persib tak mungkin merekrut Fabiano. Terlebih saat ini Madura United sudah berupaya keras agar bek asal Brasil itu menjadi warga negara Indonesia.

“Darimana itu (isu Fabiano). Saya juga bingung. Saya bingung nama Fabiano muncul di Persib. Sekarang kalau dituntut sama Madura bagaimana? Madura kan yang membiayai dan mensponsori dia (naturalisasi),” ucap Umuh di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Baca juga: Persib Punya Peluang Datangkan Fabiano Beltrame, Ini Kata Agen Pemain

Namun Umuh tak menampik berkeinginan agar Fabiano bergabung dengan Persib. Asalkan pemain yang beroperasi sebagai center bek ini sudah menjadi pemain naturalisasi.

“Kalau dia (Fabiano) tidak naturalisasi percuma yah, buat apa. Udah aja yang Asia ini (Yamasitha),” tegasnya.

Nama Fabiano sendiri mencuat setelah menyatakan mundur dari Madura United melalui instagram pribadinya @fabianobeltrame15.

 

 

Tepat pada Selasa (12/2/2019), pemain berusia 36 tahun ini menyampaikan salam perpisahan dengan tim yang sudah dibelanya dalam tiga musim.

“Obrigado Madura United atas kesempatan untuk membela klub ini selama lebih dari 3 tahun,” tulis Fabiano.

Baca juga: Yamashita Out, Fabiano Beltrame Bela Persib?

Fabiano lantas mengucapkan terima kasih kepada Presiden Madura United, Achsanul Qosa dan juga Manajer Haruna Soemitro.

“Terima kasih juga kepada Pak Presiden @achsanul_q yang selalu membantu saya sepanjang perjalanan ini, thanks juga buat Pak Maneger @haruna_soemitro08 untuk semuanya yang sudah dilakukan buat saya dan keluargaku,”

“Saya hari ini pamit dulu, tapi saya pastikan akan kembali ke sini lagi ‘Mator Sakalangkong Pulau Madura’ dan sampai jumpa lagi,” tulisnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment