oleh

Heboh! Bobotoh Teriakan Nama Prabowo di Depan Ridwan Kamil Saat Nonton Laga Persib

BandungKita.id, BANDUNG – Ada hal menarik yang terjadi ketika istirahat babak pertama laga Persib Bandung vs Arema FC pada leg pertama Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, bobotoh yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat tiba-tiba meneriakkan nama calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Prabowo…Prabowo…Prabowo,” teriak bobotoh yang membuat suara teriakan Prabowo menggema di dalam stadion.

Foto ilustrasi bobotoh Persib (net/BandungKita.id)

Momen tersebut terjadi ketika Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama istrinya Atalia Praratya tiba di stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk ini.

Teriakan nama Prabowo di depan Ridwan Kamil itu diduga sebagai sindiran dan kekecewaan bobotoh terhadap Ridwan Kamil yang memilih mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin daripada Prabowo yang pada Pilpres 2014 menang telak di Jawa Barat.

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang masuk dari pintu gerbang utara stadion menyapa ribuan Bobotoh yang tengah asik menyaksikan pertandingan. Tetapi, saat melintasi tribun barat, bobotoh langsung menyebut nama Prabowo.

Spontan teriakan nama Prabowo ini langsung diikuti oleh ribuan bobotoh lainnya di dalam stadion. Sebagian bobotoh juga meneriki Ridwan Kamil dengan huu….huu…

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) yang baru tiba di Stadion Si Jalak Harupat diteriaki nama Prabowo Subianto oleh bobotoh. Ridwan Kamil pun hanya tertunduk dan langsung duduk ke tribun VVIP. (capture/BandungKita.id)

Mendengar teriakan nama Prabowo tersebut, Ridwan Kamil yang mengenakan jaket berwarna biru dan memakai topi tampak menunduk dan memilih melanjutkan berjalan menuju tempat duduk yang telah disiapkan di sektor VVIP.

Bahkan video saat bobotoh meneriakkan nama Prabowo Subianto ini dengan cepat menyebar di media sosial dan menjadi viral. Selain di media sosial, video bobotoh yang meneriakan nama Prabowo di depan Ridwan Kamil itu menyebar melalui aplikasi pesan instan seperti whatsapp.

Video tersebut pun banyak dikomentari netizen. Ada yang menyindir bahwa bobotoh salah menyebut nama suami Atalya itu. Seharusnya Ridwan Kamil malah menyebut Prabowo. (M Zezen Zainal M)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar