oleh

Ribuan Anggota Viking Rayakan Ulang Tahun ke-26 di Stadion Sidolig

Bandungkita.id, PERSIB – Ribuan orang tumpah ruah di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019). Mereka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Viking Persib Club (VPC) yang ke-26.

Dalam acara tersebut hadir para musisi ternama seperti Yuki Pas Band hingga Yana Head. Mereka menyumbangkan beberapa lagu andalannya. Namun sebelum itu acara tausiyah dilakukan dengan mengundang ustadz Boni.

Salah seorang pengurus Viking Persib Club, Dadan Garenk mengatakan sebelum perayaan digelar di Stadion Persib, para anggotanya melakukan perjalanan ke makam sang panglima, Ayi Beutik.

“Awalnya kumpul dulu di Jalan Gurame, lalu ke makam mang Ayi dan ke makam mang Odoy di Rancacili, Ciwastra Kota Bandung. Lalu perjalanan berlanjut ke Jalan Tamblong, memandikan patung Ajat. Setelah itu kesini (Stadion Persib),” kata Dadan.

Baca juga:

Waduh! Laga Kandang Persib Mulai Sepi Penonton, Bobotoh Lakukan Boikot?

 

Dadan mengatakan bahwa acara ini dikemas secara dadakan. Setidaknya hanya memiliki waktu tiga hari untuk bisa menggelar acara, apalagi sampai mendirikan panggung yang berdiri di tengah lapangan Stadion Persib.

“Kemarin secara tidak sengaja ngumpulin uang dan ternyata uangnya cukup. Akhirnya kita booking Sidolig,” bebernya.

Meski demikian, lanjut Dadan, ini bukan acara puncak perayaan HUT Viking Persib Club yang ke-26. Acara besarnya akan diadakan pada Agustus dengan tema camping ground di Bukit Tunggul yang terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dadan berharap di usia ke-26 ini Viking Persib Club bisa lebih dewasa termasuk dengan tim kebanggaan nya Persib Bandung. Artinya satu tujuan.

Baca juga:

Febri Hariyadi Persembahkan 2 Golnya Untuk 2 Nama, Siapa Dia?

 

“Harus ada kedewasaan untuk tujuan kita. Untuk manajemen juga hayu kita berdialog bersama untuk Stadion agar bisa penuh dan ambil benang merahnya jangan sampai saling egois dan engga ada titik temu,” tuturnya.

Selain itu, Dadan juga berharap Viking Persib Club bisa diterima oleh suporter lainnya saat melakukan tandang. Seperti halnya ketika menyambangi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 5 Juli lalu.

“Nanti juga kita akan away ke Magelang. Kalau sama suporter Persija, sekarang lagi proses. Pengurus Jakmania juga sudah ada itikad baik, jadi kita juga harus ada itikad baik,” tegasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Komentar