by

Aksi Para Tahanan AS Selamatkan Bayi yang Terkunci di Mobil

BandungKita.id, VIDEO – Viral para tahanan di Florida, Amerika selamatkan seorang bayi berusia 1 tahun yang terjebak didalam mobil jenis SUV. Uniknya para tahanan tersebut menggunakan kemampuan kriminalnya untuk membuka pintu mobil.

Video peristiwa itu diunggah ibu sang bayi, Shadow Lantry di akun facebooknya. Saat ini video itu telah ditonton lebih dari 5 ribu kali.

Dilansir dari CNN, Senin (18/2/2019) insiden itu bermula ketika ayah bayi tersebut meletakkannya di kursi belakang mobil dan melempar kunci mobil ke kursi depan. Lalu ia pergi menutup pintu belakang, dan baru tersadar mobil tersebut terkunci.

Di waktu yang sama saat itu para narapidana yang dikawal sejumlah polisi sedang memperbaiki jalur hijau di dekat lokasi. Mereka lantas menawarkan bantuan.

Dikatakan Lantry bahwa upaya penyelamatan bayinya itu berlangsung hanya dalam waktu lima menit. Bayinya berhasil dikeluarkan dari mobil tanpa mengalami cedera sedikitpun.

“Terima kasih Tuhan untuk para narapidana di dunia. Saya menghormati kalian semua,” ucap Lantry dalam video tersebut.

Sherriff Pasco County, Chris Nocco mengatakan aksi penyelamatan tersebut merupakan situasi yang unik. Sebab seorang narapidana di antaranya menggunakan keahliannya membobol mobil untuk alasan yang baik.

“Hanya sebagian kecil dari penjahat di luar sana yang ingin menyerang kami, tapi banyak dari mereka yang seperti para tahanan ini,” katanya. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Comment